EFEKTIFITAS SISTEM PENILAIAN KI 1 DAN KI 2 DALAM KURIKULUM 2013 UNTUK MENILAI SIKAP PADA PROSES PEMBELAJARAN PAI DI SMP IPIEMS SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rofiqoh, Nur (2017) EFEKTIFITAS SISTEM PENILAIAN KI 1 DAN KI 2 DALAM KURIKULUM 2013 UNTUK MENILAI SIKAP PADA PROSES PEMBELAJARAN PAI DI SMP IPIEMS SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Judul skripsi ini di angkat dari sebuah latar belakang tentang efektifitas sistem penilai KI 1 dan KI 2 dalam kurikulum 2013 untuk menilai sikap dalam proses pembelajaran PAI di SMP IPIEMS Surabaya. Dalam sistem penilaian KI 1 dan KI 2 ini siswa diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan keimanannya yang diwujudkan dengan perilaku terpuji. Selain itu siwa juga diarahkan mencapai keseimbangan antara kemajuan lahiriah dan bathiniyah, keselarasan hubungan antara manusia dalam lingkup sosial masyarakat dan lingkungannya, juga hubungan manusia dengan tuhannya.Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui secara jelas tentang efektifitas penilaian KI 1 dan KI 2 dalam kurikulum 2013 untuk menilai sikap dalam proses pembelajaran PAI di SMP IPIEMS Surabaya.
Penelitian ini merupakan peneliti yang menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data di antaranya adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Menggunakan teknik analisa data yaitu prosentase (%) dan product moment.Dari analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem penilaian KI 1 dan KI 2 efektif dalam menilai sikap pada proses pembelajaran PAI di SMP IPIEMS Surabaya. Yang mana menunjukkan kuat, hal ini terbukti dengan analisis dari data statistik dapat diketahui bahwa efektifitas sistem penilaian KI 1 dan KI 2 dalam kurikulum 2013 untuk menilai sikap pada proses pembelajaran PAI di SMP IPIEMS Surabaya termasuk kategori sangat baik dan efektif. Hal ini bisa dilihat dari penilaian sikap kurikulum 2013 dengan hasil perhitungan 95,2%. Sedangkan sikap siswa pada proses pembelajaran PAI dengan hasil perhitungan 83,9%, dan efektifitas pelaksaan sistem penilaian untuk menilai sikap siswa dengan hasil nilai perhitungan 2,518%.Dengan emikian, peneliti menyimpulkan bahwa ada korelasi positif antara sistem penilaian KI 1 dan KI 2 dalam kurikulum 2013 dalam menilai sikap dengan efektifitas pembelajaran PAI di SMP IPIEMS Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rofiqoh, Nurikkiorang88@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rofiqoh Nur
Date Deposited: 27 Feb 2017 06:13
Last Modified: 27 Feb 2017 06:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15582

Actions (login required)

View Item View Item