POLA INTERAKSI GURU DAN SISWA SEBAGAI PROSES PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA DI MTS. NURUL HIDAYAH TAPAAN SAMPANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarok, Husni (2017) POLA INTERAKSI GURU DAN SISWA SEBAGAI PROSES PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA DI MTS. NURUL HIDAYAH TAPAAN SAMPANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

MTs. Nurul Hidayah merupakan sekolah yang bernaung di Yayasan Nurul Hidayah, dimana tujuan mengadakan MTs. untuk membangun sumber daya manusia di Tapaan, mengingat pada masa itu di Tapaan masih jarang lembaga sekolah untuk menuntut ilmu. Dan MTs. Nurul Hidayah merupakan satu-satunya sekolah yang ada di Kecamatan Banyuates yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, dimana bantuan itu datang dari kemitraan Indonesia dan Australia yang juga dikenal dengan sebutan AIBEP (Ausralia Indonesia Basic Education Program). Yayasan Nurul Hidayah mendapatkan bantuan sebesar satu miliar untuk membangun sekolah lanjutan tingkat pertama atau Madrasah Tsanawiyah.Pola interaksi merupakan bentuk-bentuk dalam proses terjadinya interaksi. Pola interaksi selalu dikaitkan dengan istilah sosial dalam ilmu sosiologi. Bentuk umum proses sosial adalah interaksi sosial, oleh karena interaksi sosial merupakan syarat utama terjadinya aktivitas sosial. Adapun yang ingin dikaji dalam skripsi ini, adalah : Bagaimana pola interaksi guru dan siswa sebagai proses peningkatan kedisiplinan siswa di MTs. Nurul Hidayah desa Tapaan Kecamatan banyuates kabupaten sampang tahun akademik 2015-2016 Untuk menjawab pertanyaan tersebut secara menyeluruh dan detail, penelti menggunakan pendekatan penelitian dengan metode kualitatif deskriptif, dengan metode ini akan mampu menjelaskan dan mencari data-data mengenai pola interaksi guru dan siswa sebagai proses peningkatan kedisiplinan siswa di MTs. Nurul Hidayah Tapaan Sampang tahun akademik 2015/2016, dengan menjadi topik permasalahan dalam skripsi ini, penelitian lapangan ditemukan bahwa interaksi guru itu sangat penting dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah MTs. Nurul hidayah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarok, Husnimubarokmesir@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Belajar
Disiplin Sekolah
Guru
Peradilan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mubarok Husni
Date Deposited: 27 Feb 2017 06:47
Last Modified: 27 Feb 2017 06:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15663

Actions (login required)

View Item View Item