ANALISIS PENERAPAN SEGMENTASI PASAR PADA PRODUK TABUNGAN EMAS DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG BLAURAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidiyah, Maulidiyah (2017) ANALISIS PENERAPAN SEGMENTASI PASAR PADA PRODUK TABUNGAN EMAS DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG BLAURAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan: Bagaimana analisis penerapan segmentasi pasar terhadap produk tabungan emas dalam menarik minat nasabah di Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya. Dalam penelitian ini, penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif dengan pola pikir induktif. Data penelitian ini terhimpun dari wawancara secara langsung dengan nasabah, karyawan dan Manager Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya yang berpijak pada fakta-akta yang khusus kemudian diteliti, dianalisis, dan disimpulkan sehingga pemecahan persoalan atau solusi tersebut dapat berlaku secara umum. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar dengan menggunakan variabel demografis, diantaranya bedasarkan usia, jenis kelamin serta pendatan, yang diterapkan oleh Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya pada produk tabungan emas yaitu lebih memilih segmen pelajar dan masyarakat menengah kebawah karena tabungan emas merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas dengan dana terbatas. Penelitian ini memaparkan bahwa Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya sudah melakukan segmentasi pasar dengan baik sehingga dapat menarik minat nasabah, terbukti dengan pencapaian kenaikan jumlah nasabah tabungan emas setiap bulannya yang telah melebihi target. Namun, juga terdapat beberapa kendala dalam menerapkan segmentasi pasar tabungan emas di Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya, ada beberapa saran yaitu hendaknya lebih meningkatkan dalam melakukan promosi serta mengevaluasi dan inovasi dalam produk tabungan emas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidiyah, Maulidiyahmaulidiyahsweet93@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Maulidiyah Maulidiyah
Date Deposited: 09 Mar 2017 08:12
Last Modified: 09 Mar 2017 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15890

Actions (login required)

View Item View Item