Pengaruh promosi, lokasi, dan prosedur pencairan pinjaman terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (persero) cabang Syariah Blauran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Galuh Yuliana (2017) Pengaruh promosi, lokasi, dan prosedur pencairan pinjaman terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (persero) cabang Syariah Blauran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Promosi, Lokasi dan Prosedur Pencairan Pinjaman terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Gadai (Rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk memahami mengenai salah satu produk yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya dan juga mengetahui hal-hal yang mempengaruhi minat nasabah memilih produk gadai (rahn) tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh promosi, lokasi, dan prosedur pencairan pinjaman secara parsial berpengaruh terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya, bagaimana pengaruh promosi, lokasi, dan prosedur pencairan pinjaman secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan pimpinan PT. Pegadai (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya dan nasabah selaku responden terkait dengan pengisian angket, kuesioner dan dokumentasi. Adapun responden dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk gadai (rahn) yang berjumlah sebanyak 100 orang atau nasabah, dengan analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis t dan F. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa faktor promosi, lokasi dan prosedur pencairan pinjaman secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya, yaitu nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, dan nilai signifikan dibawah 0.05 pada variabel promosi (X1), lokasi (X2) dan prosedur pencairan pinjaman (X3). Promosi, lokasi dan prosedur pencairan pinjaman berpengaruh secara simultan (bersama-sama) secara signifikan terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya, ini dibuktikan bahwa hasil nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai F hitung (9,040) lebih besar dari F tabel (2,70). Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa faktor promosi (X1), lokasi (X2), dan prosedur pencairan pinjaman (X3) secara parsial berpengaruh positif dan nilai signifikan kurang terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya. Dan secara simultan (bersama-sama) variabel promosi (X1), lokasi (X2) dan prosedur pencairan pinjaman (X3) memupnyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah memilih produk gadai (rahn) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Blauran Surabaya)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Galuh Yulianagaluhyuliana146@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Gadai
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dewi Galuh Yuliana
Date Deposited: 27 Apr 2017 02:56
Last Modified: 27 Apr 2017 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16233

Actions (login required)

View Item View Item