Peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran bahasa Inggris materi Simple Present melalui strategi Synergetic Teaching siswa kelas VB MI Islamiyah Ujungpangkah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatmawati, Endang (2017) Peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran bahasa Inggris materi Simple Present melalui strategi Synergetic Teaching siswa kelas VB MI Islamiyah Ujungpangkah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan belajar siswa adalah puncak dari seluruh aktivitas yang dilakukan guru dan siswa saat proses KBM berlangsung. Dalam pembelajaran Bahasa Inggris di MI Islamiyah Ujungpangkah Gresik sering terjadi permasalahan, baik sebelum proses belajar, ketika proses belajar, maupun sesudah proses belajar. Masalah yang terjadi setelah proses belajar antara lain berhubungan dengan hasil belajar siswa pada materi simple present tense. Peneliti membatasi rumusan masalah yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu: Bagaimana penerapan strategi Synergetic Teaching dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Simple Present Tense siswa kelas V B MI Islamiyah Ujungpangkah Gresik? dan Bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada materi Simple Present Tense dengan menggunakan strategi Synergetic Teachingsiswa kelas V B MI Islamiyah Ujungpangkah Gresik? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model PTK dari Kurt Lewin. Untuk instrument penelitian menggunakan RPP, Soal Tes, dan Lembar Observasi Siswa Guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Peneliti menganalisis data dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Dari hasil penelitian ini, penerapan strategi Synergetic Teaching mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Simple Present Tense. Hal itu dibuktikan dari prosentase 75 % pada siklus I menjadi 91,6 % pada siklus II. Begitu pula dengan peningkatan hasil belajar siswa dapat dikatakan berhasil, dapat dilihat dari hasil analisis data ketuntasan siswa pada siklus yang meningkat dari 73,07 % pada siklus I menjadi 92,30 % pada siklus II. Nilai rata-rata siswa juga meningkat dari 75,53 pada siklus I menjadi 86,65 pada siklus II.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatmawati, Endangendangfatmawati25@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil belajar siswa; materi Simple Present Tense; strategi Synergetic Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fatmawati Endang
Date Deposited: 03 May 2017 04:21
Last Modified: 30 Aug 2017 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16665

Actions (login required)

View Item View Item