Hubungan antara Self Efficacy dan kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas VIII SMP Negeri 2 Sumberrejo Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholifah, Nurul (2012) Hubungan antara Self Efficacy dan kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas VIII SMP Negeri 2 Sumberrejo Bojonegoro. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil penelitian pendidikan tentang kemajuan peserta didik yang telah melakukan aktivitas belajar. Self-efficacy merupakan keyakinan pada setiap individu mempunyai kemampuan mengontrol pikiran, perasaan dan perilakunya, sedangkan kemandirian belajar sebagai bentuk belajar yang memiliki tanggung jawab utama untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi usahanya. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada hubungan antara Self-efficacy dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Sumberrejo. Dengan pendekatan kuantitati f-Correlation. Metode penelitian ini akan diperoleh signifikan hubungan antara variabel yang diteliti. Sebagai subjek penelitian adalah siswa-siswi SMP Negeri 2 dengan teknik pengambilan sample random sampling ditetapkan sebanyak 140 orang sebagai sampel Berdasarkan penelitian yang diperoleh, maka disarankan untuk melakukan penelitian yang melibatkan subjek dari beberapa sekolah agar hasilnya dapat digeneralisasi untuk populasi yang lebih luas. Saran utama yang diajukan kepada guru adalah memberikan perhatian clan meningkatkan self-efficacy dan kemandirian belajar guna mendorong meningkatnya prestasi belajar siswa di sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholifah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Keywords: Self-efficacy; Kemandirian belajar; Prestasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2017 08:07
Last Modified: 19 Jun 2017 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17354

Actions (login required)

View Item View Item