Pengaruh kerja sama orang tua siswa dengan lembaga pendidikan terhadap peningkatan prestasi belajar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummariyah, Ummariyah (1999) Pengaruh kerja sama orang tua siswa dengan lembaga pendidikan terhadap peningkatan prestasi belajar. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (110kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17589

Abstract

Adanya kesenjangan antara orang tua siswa dengan lembaga pendidikan maka akan mempengaruhi prestasi belajar siswa. Prestasi belajar akan bisa tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan apabila penyelenggara pendidikan mempunyai kerja sama yang baik, akan tetapi apabila tidak ada kerja sama maka akan berpengaruh juga pada prestasi belajar siswa, sehingga menyebabkan prestasi belajar siswa menjadi rendah. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa ada pengaruh kerja sama orang tua siswa dengan lembaga pendidikan terhadap peningkatan prestasi belajar. Untuk membuktikan bahwa ada pengaruh kerja sama orang tua siswa dengan lembaga pendidikan terhadap peningkatan prestasi. belajar Aqidah Akhlak. Dalam mengumpukan data penulis menggunakan questioner/angket dan dokumentasi kemudian dianalisa dengan hasil akhir pembahasan menyimpulkan bahwa kerja sama orang tua siswa dengan lembaga pendidikan yang meliputi : a. Kerja sama dalam pembinaan kurikulum b. Kerja sama dalam memberikan motivasi c. Kerja sama dalam pembinaan sarana dan fasilitas pendidikan d Kerja sama dalain penyediaan dana atau biaya pendidikan. Semua akan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan apabila didukung oleh kesadaran yang tinggi dari orang tua siswa dan lembaga pendidikan. Dengan begitu prestasi belajar anak juga akan semakin baik. Orang tua mempunyai peranan sebagai: a. pengawas terhadap segala aktifitas belajar anak. b. Meberikan bimbingan dan motivasi. c. Menyediakan dan melengkapi semua fasilitas pendidikan anak. d. Mengadakan kerja sama dengan lembaga pendidikan unruk peningkatan prestasi di sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummariyah, Ummariyah--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Kerja sama orang tua siswa; lembaga pendidikan; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2017 04:59
Last Modified: 08 Dec 2017 14:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17589

Actions (login required)

View Item View Item