Pengaruh menghafal al-Qurán terhadap prestasi belajar siswa bidang study al-qurán hadits di Madrasah Aliyah Bidayatul Hidayah Mojogeneng Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sucipto, Sucipto (2012) Pengaruh menghafal al-Qurán terhadap prestasi belajar siswa bidang study al-qurán hadits di Madrasah Aliyah Bidayatul Hidayah Mojogeneng Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
Bab. 1.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab. 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab. 4.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Dunia merupakan suatu tempat yang fana' yang sewaktu-waktu alcan kita tinggalkan selamanya, maka dari itu tinggalkanlah sesuatu hiasan yang indah dengan akhlakul karimah. Seiring dengan perkembangan 71Utlan yang serba canggih, telah bermunculan juga kejahatan dengan semakin canggihnya. Disinilah Al-Qur'an berfungsi sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia agar tidak terjenunus kedalam lembah kemerosotan moral. Maka dari itu janganlah kita pemah bosan untuk selalu membaca, menghafal, dan mengamalkan isi kandungan dari Al-Quran. Mayoritas yang menghafal Al-Quran tidak sedang dalam keadaan sambil sekolah, tetapi mereka hanya menghafal Al-Quran saja dan ada banyak juga anak mondok yang hanya sekolah saja tanpa menghafal Al-Quran. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi kuantitas dan kualitas hafalan mereka serta dapat mempengaruhi belajar mereka Tetapi ada hal menarik yang menjadikan penulis terinspirasi mengadakan penelitian ini, yaitu ada beberapa santri dari mereka yang menghafalkan Al-Quran sambil sekolah. Akankah mengbafal Al-Qur' an menjadi hambatan untulc siswa untuk berprestasi. Dalam hal ini penulis menentukan rumusan masalah sebagai berikut : Bagaimana hafalan Al-Quran siswa Madrasah Aliyah Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Mojokerto? Bagaimana prestasi belajar siswa bidang study Al­ Qur'an Hadist di Madrasah Aliyah Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Mojokerto? Apakah ada pengaruh hafalan Al-Quran terhadap prestasi belajar siswa bidang study Al-Qur'an Hadist di Madrasah Aliyah Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Mojokerto? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, maka penulis melakukan penelitian di MA Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Mojokerto dengan jumlah sampel 13 siswa MA kelas XII -Adan kelas XII-B yang berdiri dibawah naungan pondok pesantren Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sucipto, SuciptoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hafalan
Pendidikan > Prestasi Belajar
Al Qur'an
Keywords: menghafal qurán; prestasi belajar siswa; studi qurán dan hadits
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2017 06:58
Last Modified: 18 Jul 2017 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17594

Actions (login required)

View Item View Item