تحليل المضمون و طرائق البحث في تأليف الرسالة الجامعية لطلاب قسم تعليم اللغة العربية بجامعة سونان أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asyari, Khafidh. (2017) تحليل المضمون و طرائق البحث في تأليف الرسالة الجامعية لطلاب قسم تعليم اللغة العربية بجامعة سونان أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (840kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (883kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (580kB) | Preview

Abstract

Studi pendidikan Bahasa Arab di UIN Sunan Ampel Surabaya termasuk yang paling tua, namun sejauh ini belum ada pemetaan wacana secara jelas. Penelitian ini berupaya menjelaskan peta wacana substansi dan metodologi studi bahasa Arab yang tercermin dalam skripsi PBA selama 2011-2016. Melalui penelusuran sumber, telaah kritis, dan analisis isi terhadap 291 skripsi, ditemukan bahwa tema yang paling dominan pada aspek cabang ilmu bahasa arab adalah materi muhadasah, aspek keterampilan bahasa adalah keterampilan berbicara, aspek mata kuliah utama yaitu metode pengajaran bahasa arab, aspek studi institusi pengajaran bahasa arab ialah studi di madrasah/sekolah, aspek studi teks yaitu tentang kajian/analisis kitab pembelajaran dan studi tentang tokoh masih belum ada yang mengkaji. Sedangkan metode penelitian yang dominan pada aspek metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, dalam bentuk penelitian jenis penelitian yang paling banyak digunakan yaitu penelitian kuantitatif dan sumber penelitian yang banyak adalah penelitian lapangan. Dengan demikian, metodologi yang digunakan dalam penulisan skripsi Pendidikan Bahasa Arab relatif lebih mempertimbangkan relevansi sosial-eduksional daripada relevansi intelektual-konsepsional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asyari, Khafidh.asyarykhafid@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Analisis isi; Metodologi penelitian
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ASY'ARI KHAFIDH
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:19
Last Modified: 11 Aug 2017 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19088

Actions (login required)

View Item View Item