Peluang pasar Ojek Syari di mahasiswa UIN Sunan Ampel dengan pendekatan perilaku konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arviandy Lestyan, Rendy (2017) Peluang pasar Ojek Syari di mahasiswa UIN Sunan Ampel dengan pendekatan perilaku konsumen. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (738kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (429kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (375kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul tentang “Peluang Pasar Produk Ojek Syari di Mahasiswa UIN Sunan Ampel dengan Pendekatan Perilaku Konsumen” ini membahas tentang studi mengenai potensi peluang pasar produk Ojek Syari sebagai landasan untuk melakukan penetrasi pasar di mahasiswa UIN Sunan Ampel dengan pendekatan teori perilaku konsumen. Rumusan masalah yang hendak diteliti adalah 1) Bagaimana perilaku konsumen mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dalam memilih layanan transportasi? 2) Bagaimana peluang pasar Ojek Syari di UIN Sunan Ampel Surabaya? Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif. Metode penggalian data yang dilakukan adalah dengan menggunakan teknik wawancara untuk menggali struktur produk dari Ojek Syari dan teknik angket yang disebarkan kepada 100 responden mahasiswa UIN Sunan Ampel dengan metode purposive sampling dengan kriteria wanita dan tidak memiliki sepeda motor pribadi. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa 81% membutuhkan layanan ojek dan mayoritas tidak membutuhkan layanan ojek di saat malam hari. Dalam memilih pengemudi, 79% menganggap pengemudi harus sesama wanita dan 83% menganggap bahwa jika pengemudi sesama wanita akan lebih aman. Secara daya beli, sebanyak 56% responden menganggap bahwa layanan Ojek Syari terjangkau. namun 68% menganggap pelayanannya lama. Mayoritas responden menyukai cara pemesanan dan layanan mengobrol yang diberikan Ojek Syari, Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa layanan ojek sangat dibutuhkan bagi mahasiswa UIN Sunan Ampel. Mereka memiliki daya beli yang baik namun tidak suka menunggu terlalu lama. Mereka juga mempersepsikan baik terhadap layanan mengobrol ramah, cara pemesanan, dan pengemudi ojek. Sehingga, potensi peluang pasar produk Ojek Syari sangat terbuka untuk dipasarkan di mahasiswa UIN Sunan Ampel selama mereka memperbaiki waktu pelayanan dan sedikit mengurangi harga produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arviandy Lestyan, Rendyrendyarviandy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Ojek Syari; Perilaku konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rendy Rendy A. L. G. R.
Date Deposited: 10 Aug 2017 06:39
Last Modified: 10 Aug 2017 06:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19155

Actions (login required)

View Item View Item