Analisis keberhasilan program guru pembelajar Moda Daring dalam meningkatkan kompetensi guru matematika

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faaiz, Inez Annisa (2017) Analisis keberhasilan program guru pembelajar Moda Daring dalam meningkatkan kompetensi guru matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (449kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (450kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (364kB)

Abstract

Sebagai langkah mengaktualisasikan guru professional, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan program kegiatan Guru Pembelajar (GP).Program ini selain bertujuan untuk meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik guru, juga bertujuan untuk meningkatkan performa guru sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya, menjadi contoh tentang ketangguhan, optimis medan keceriaan bagi peserta didiknya, melalui berbagai moda dan media.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keberhasilan pelaksanaan program Guru Pembelajar moda daring dalam meningkatkan kompetensi guru matematika di SMA Negeri se-Kecamatan Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian pada penelitian ini adalah fasilitator dan peserta program Guru Pembelajar yang terdiri dari lima orang guru matematika yang mengajar di SMA Negeri di Kecamatan Sidoarjo dan penyelenggara program Guru Pembelajar, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika. Data diperoleh dari empat macam data, yaitu data hasil studi dokumentasi, data angket untuk penyelenggara, data angket untuk peserta, dan data angket untuk fasilitator.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 10 dari 14 subvariabel keberhasilan program Guru Pembelajar dinyatakan berhasil. Sedangkan, 4 subvariabel keberhasilan lainnya dinyatakan tidak berhasil.Dengan kata lain, pelaksanaan program Guru pembelajar tahun anggaran 2016 ini dinyatakan 71% berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faaiz, Inez Annisainez.faaiz@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Guru Pembelajar; Variabel Keberhasilan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Faaiz Inez Annisa
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:08
Last Modified: 11 Aug 2017 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19268

Actions (login required)

View Item View Item