Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan mind mapping pada sub pokok Bahasan penyajian data dalam bentuk tabel dan diagram di kelas XI-IPA Efektif 2 SMA Antartika Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iin, Khurin (2012) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan mind mapping pada sub pokok Bahasan penyajian data dalam bentuk tabel dan diagram di kelas XI-IPA Efektif 2 SMA Antartika Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (557kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)

Abstract

Pengembangan perangkat pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan model 4D Thiagarajan yang dimodifikasi menjadi 3D, yaitu: Define, Design, dan Development. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, buku siswa, clan LKS. Instrumen penelitian ini adalah lembar validasi perangkat pembelajaran, lembar observasi, aktivitas siswa, lembar angket respon siswa, dan tes hasil belajar. Setelah data dianalisa secara deskriptif, maka diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Nilai kevalidan RPP sebesar 3,49, yang berarti valid, nilai kevalidan LKS sebesar 3,43,yang berarti valid, dan kevalidan buku siswa sebesar 3,83, yang berarti valid Perangkat pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria keefektifan yang meliputi: Aktivitas siswa efektif karena aktifitas siswa aktif sebanyak 88,3% lebih besar daripada aktifitas siswa pasif sebanyak 11,7%. Respon siswa efektif karena lebih dari 70% siswa memberikan respon positif. Hasil belajar siswa efektif, karena telah memenuhi kriteria ketuntasan individual dan klasikal, yaitu lebih besar dari 75% siswa tuntas dalam pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iin, KhurinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Mind Mapping; Penyajian Data dalam Bentuk Tabel dan Diagram
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2017 07:22
Last Modified: 29 Sep 2017 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20426

Actions (login required)

View Item View Item