PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH KAYLA “SALON & SPA MUSLIMAH”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Lailatul (2015) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH KAYLA “SALON & SPA MUSLIMAH”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan parsial antara Experiential Marketing terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kayla Salon & Spa Muslimah, serta untuk mengetahui manakah pengaruh yang lebih dominan antara Experiential Marketing terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kayla Salon & Spa Muslimah.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil kuisioner kepada 60 responden. Sedangkan data sekunder berupa penelitian terdahulu dari jurnal maupun skripsi dan dari beberapa buku serta internet. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, karena pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan cara acak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linier berganda dan menggunakan beberapa analisis data yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji F dan uji T).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis regresi linier berganda yang meliputi sense, feel, think, act, dan relate secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hal ini dibuktikan dari uji F yang memberikan nilai signifikan 0.000 0.05. Selain itu, hasil uji t membuktikan bahwa secara parsial variabel feel dan act berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan peroleh nilai signifikan uji t sebesar 0.000 0.05 dan 0.000 0.05. Selain itu, dari koefisien beta menunjukkan bahwa variabel feel pengaruhnya lebih dominan dibandingkan dengan sense, think, act, relate. Hal ini dibuktikan dari perolehan hasil koefisien beta pada variabel feel sebesar 0.533 sedangkan pada sense, think, act dan relate sebesar 0.066, 0.046, 0.384, 0.032. Namun, dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa perbedaan pengaruh tidak begitu besar karena variabel-variabel saling keterkaitan. Adapun R2 memunjukkan angka 0.608 yang berarti bahwa sense, feel, think, act dan relate memberikan sumbangan pengaruh terhadap keputusan konsumen memilih Kayla “Salon & Spa Muslimah” yaitu sebesar 60.8%, sedangkan sisanya 39.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di uji dalam penelitian ini.
Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan ataupun sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen, karena dengan demikian apa yang menjadi tujuan-tujuan dari perusahaan bisa tercapai dengan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lilik Rahmawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Keywords: Pengaruh Experiential Marketing; Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2015 03:03
Last Modified: 29 Sep 2015 03:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item