AN ANALYSIS OF A DOMINANT STUDENTS’ PROBLEM IN SPEAKING AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Okta Tri B., Prasetyo (2015) AN ANALYSIS OF A DOMINANT STUDENTS’ PROBLEM IN SPEAKING AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang masalah dominan mahasiswa dalam berbicara bahasa inggris di Jurusan Pendidikan Guru Bahasa Inggris. Peneliti memilih mahasiswa semester satu, tiga dan lima di Jurusan Pendidikan Guru Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mempresentasikan hasil penelitian. Hasil dari penelitian dibutuhkan peneliti untuk menjawab rumusan masalah dari penelitian ini. Ada tiga rumusan masalah dalam penelitian ini yang ingin ditemukan oleh peneliti, tiga rumusan masalah tersebut adalah masalah yang dihadapi mahasiswa, penyebab masalah tersebut dan masalah dominan yang dihadapi mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Bahasa Inggris.
Tiga macam teknik pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini, diantaranya observasi, kuesioner dan wawancara. Dalam observasi, peneliti mengobservasi situasi kelas dan mencari informasi tentang kegiatan yang menggunakan bahasa Inggris. Data dikumpulkan menggunakan observasi catatan lapangan sebagai instrumen dalam penelitian ini. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari mahasiswa dengan cara mendistribusikan kuesioner tersebut kepada mahasiswa yang telah dipilih sesuai criteria. Instrument terakhir yang peneliti gunakan adalah adalah daftar wawancara. Informasi tentang masalah mereka dikumpulkan dengan cara mewawancara mahasiswa.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan beberapa masalah yang dihadapi mahasiswa, seperti; kekhawatiran membuat kesalahan dalam berbicara bahasa Inggris, malu akan perhatian, tidak mengetahui makna dari kosakata bahasa Inggris dan kesulitan dalam mengungkapkan informasi yang di dalam pikiran mereka. Perasaan tidak percaya diri, kurangnya praktek dalam berbicara bahasa Inggris, kurangnya kosakata dan kurangnya pemahaman dalam susunan tata bahasa yang menyebabkan mahasiswa kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris. Dari masalah di atas, kesulitan dalam mengungkapkan informasi yang ada di pikiran mereka menjadi masalah dominan yang dihadapi mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Khoirun Ni'am
Creators:
CreatorsEmailNIM
Okta Tri B., PrasetyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Masalah Dominan Mahasiswa; berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2015 00:32
Last Modified: 11 Nov 2015 00:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item