STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN HAJI MABRUR KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH PILAR MANDIRI DALAM MENARIK MINAT NASABAH : STUDY KASUS PADA KJKS PILAR MANDIRI GUNUNG ANYAR SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Hosniyatul (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN HAJI MABRUR KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH PILAR MANDIRI DALAM MENARIK MINAT NASABAH : STUDY KASUS PADA KJKS PILAR MANDIRI GUNUNG ANYAR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah Bagaimana Strategi Pemasaran Produk Simpanan haji mabrur dalam Menarik Minat Nasabah di Koperasi Jasa Keuangan Syari'ah (KJKS) Pilar Mandiri Gunung Anyar Surabaya?
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif yaitu pendiskripsian data yang diperoleh dari lapangan yang mengenai permasalahan penelitian di atas.
Dalam menjawab permasalahan di atas penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan, yaitu memaparkan data tentang Strategi Pemasaran Produk Simpanan haji mabrur dalam Menarik Minat Nasabah di Koperasi Jasa Keuangan Syari'ah (KJKS) Pilar Mandiri Gunung Anyar Surabaya.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Selain itu, untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui ketentuan dan triangulasi data. Triangulasi data yang digunakan oleh peneliti adalah triangulasi sumber (informan), dengan me-rechek ulang pada informan dan pembimbing. Setelah data terkumpul kemudian dianalisi secara induktif.
Dalam penelitian ini kegiatan pemasaran yang menerapakan startegi “gerebek pasar atau disebut juga dengan strategi jemput bola” dan cara menetapkan strategi pemasaran produk simpanan haji mabrur yaitu menggunakan marketing mix produk jasa mencakup 7Variable: Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Customer Service. Sedangkan dalam menarik minat nasabah sangat ditekankan etika yang Islami Yaitu cara sikap dan prilaku, penampilan, cara berpakaian cara berbicara dan gerak gerik. Bersikap lemah-lembut dan sopan santun dalam melayani tamu atau nasabah, membuat nasabah merasa dihargai, dan Selalu memberikan perhatian, tidak cuek dalam menghadapi tamu atau nasabah, dalam hal ini nasabah merasa memperoleh perhatian serius

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Taqwim Suji
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, HosniyatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Strategi Pemasaran Produk Simpanan haji mabrur; Koperasi Jasa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2015 08:32
Last Modified: 05 Feb 2015 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item