FA AALIYYAH TATHBIQ LI’BAH” SHUNDUQ AL-KALIMAH AL-SIRRIYYAH” KOKAMI LITARQIYYAH MAHARAH AL-KALAM LI THULLAB AL-FASHL AL-TSAMIN BIMADRASAH BRAWIJAYA AL-MUTAWASSITHAH AL-ISLAMIYYAH MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahidah, Nurul Faizatul (2015) FA AALIYYAH TATHBIQ LI’BAH” SHUNDUQ AL-KALIMAH AL-SIRRIYYAH” KOKAMI LITARQIYYAH MAHARAH AL-KALAM LI THULLAB AL-FASHL AL-TSAMIN BIMADRASAH BRAWIJAYA AL-MUTAWASSITHAH AL-ISLAMIYYAH MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam setiap bahasa mempunyai empat keterampilan, yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntun untuk mahir dalam setiap ketrampilan. Begitupun dalam ketrampilan berbicara.
Permainan bahasa digunakan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi yang disampaikan serta menjadikan siswa lebih terinovasi untuk mempelajari bahasa. Salah satu permainan bahasa yang dianggap menarik dalam belajar bahasa Arab adalah KOKAMI (Kotak Kartu Misterius). Permainan ini merupakan suatu cara pembelajaran yang mewajibkan siswa untuk belajar banyak bicara dan banyak kosakata. Disamping itu siswa akan lebih semangat, serta meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Pembelajaran ini mendapat sambutan baik dari siswi kelas VIII. Namun disisi lain sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya terlebih dahulu mengenalkan kosa kata yang berhubungan dengan materi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII SMP Islam Brawijaya Mojokerto dan untuk mengetahui efektifitas penerapan permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) siswa kelas VIII SMP Islam Brawijaya Mojokerto dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode: 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi, dan 4) tes.
Hasil pembelajaran melatih keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII SMP Islam Brawijaya Mojokerto dengan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) meningkat, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan “Permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) dengan nilai 67,65 dan sesudah penerapan Permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) 83,24. Untuk itu disarankan kepada guru bahasa Arab untuk menerapkan dan mengembangkan pembelajaran menggunakan permainan Permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius) atau media lainnya demi keberhasilan pembelajaran bahasa Arab

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ainun Syarifah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahidah, Nurul FaizatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pengajaran
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Permainan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius); Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2016 09:02
Last Modified: 25 Jan 2016 09:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

View Item View Item