PENGARUH INTENSITAS PENDIDIKAN KEAGAMAAN TERHADAP PERILAKU SISWA DI SMAN 1 GEDANGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ubaidillah, Ubaidillah (2016) PENGARUH INTENSITAS PENDIDIKAN KEAGAMAAN TERHADAP PERILAKU SISWA DI SMAN 1 GEDANGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Variasi intensitas mengikuti Pendidikan keagamaan siswa kelas XI SMAN 1 Gedangan. 2) Bagaimana Perilaku siswa kelas XI SMAN 1 Gedangan. 3) Pengaruh intensitas mengikuti Pendidikan keagamaan terhadap perilaku siswa kelas XI SMAN 1 Gedangan.
Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik korelasi, subyek penelitian sebanyak 67 responden dengan menggunakan teknik pengambilan teknik cluster sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket, metode wawancara dan observasi digunakan untuk mengetahui jumlah siswa, dan melengkapi data yang diperoleh dari hasil angket.
Data yang terkumpul digunakan dianalisis dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi dan korelasi. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa:
1. Intensitas mengikuti pendidikan keagamaan siswa kelas XI SMAN 1 Gedangan mempunyai nilai taraf “baik” yang mempunyai rata-rata sebesar 61,4 dan pada nilai distribusi frekuensi terletak pada interval 63-67 yang mempunyai prosentase 40,3 %.
2. Perilaku siswa kelas XI SMAN 1 Gedangan mempunyai kategori baik karena mempunyai nilai rata-rata sebesar 66,5 dan pada tabel nilai distribusi frekuensi terletak pada interval 67-71 yang mempunyai prosentase 26,9%
3. Terdapat pengaruh intensitas mengikuti pendidikan keagamaan terhadap perilaku siswa kelas XISMAN 1 Gedangan. Hal ini ditunjukkan oleh F hitung = 269 yang lebih besar daripada Ftabel pada taraf signifikansi 5%= 3,99 dan taraf signifikansi 1% =7,04. Sedangkan persamaan garis regresinya adalah Y= 16,26 + 0.77

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ubaidillah, Ubaidillahubaidillahazzahrowi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UBAIDILLAH UBAIDILLAH
Date Deposited: 13 Apr 2016 06:37
Last Modified: 13 Apr 2016 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5600

Actions (login required)

View Item View Item