Analisis Blue Ocean Strategy di Coffee Shop Vox Populi Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Idris, Muhamad Ali (2021) Analisis Blue Ocean Strategy di Coffee Shop Vox Populi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Ali Idris_G03217027 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Blue Ocean Strategy di Coffee Shop Vox Populi Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis implementasi dari Blue Ocean Strategy pada coffee shop Vox Populi Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif untuk memahami tentang sifat dari suatu isu permasalahan yang sedang dihadapi, data penelitian yang didapatkan dari lapangan kemudian di olah menggunakan alat analisis Blue Ocean Strategy diantaranya kanvas strategi, kerangka kinerja 4 langkah, Skema Hapuskan-Kurangi-Tingkatkan-Ciptakan serta metode analisis 6 langkah. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa coffee shop Vox Populi Sidoarjo telah menerapkan Blue Ocean Strategy. Hal ini terbukti setelah peneliti melakukan analisis terhadap kanvas strategi yang menunjukkan hasil bahwa coffee shop Vox Populi telah berhasil melakukan divergensi atau bergerak menjauh dari pesaing pesaing nya. Hal lain juga terlihat setelah peneliti melakukan analisa terhadap kerangka kinerja 4 langkah dan metode analisa 6 langkah. Namun strategi strategi yang telah diciptakan sebelumnya tidak berjalan secara optimal, maka peneliti dapat memberikan saran dan masukan kepada pihak manajemen coffee shop Vox Populi untuk meninjauan kembali tentang strategi yang dahulu pernah dirumuskan agar dapat terhindar persaingan pasar yang semakin sesak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Idris, Muhamad Alimuhamadaliidris97@gmail.comG03217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanafi, Adi Putrantohanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Manajemen Strategi
Bisnis
Keywords: Blue Ocean Strategi; Kanvas Strategi; coffee shop
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: muhamad ali idris
Date Deposited: 23 Sep 2022 08:47
Last Modified: 23 Sep 2022 08:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56751

Actions (login required)

View Item View Item