Pengaruh bullying verbal terhadap prestasi belajar siswa kelas VII B di Sekolah Menengah Pertama Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maqfiroh, Aniqothul (2016) Pengaruh bullying verbal terhadap prestasi belajar siswa kelas VII B di Sekolah Menengah Pertama Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggambarkan tentang rasa ketidak nyamanan disekolah menengah pertama Khadijah Surabaya. Dalam rangka upaya menanggulangi masalah bullying dikalangan remaja khususnya di kelas VII B SMP Khadijah.
Tujuan utama peneliti ini adalah untuk mengetahui adakah tindakan bullying verbal yang terjadi di kelas VII B SMP Khadijah Surabaya. Kedua ingin mengetahui bagaimana prestasi yang diperoleh siswa kelas VII B di SMP Khadijah Surabaya. Ketiga untuk mengetahui adakah pengaruh bullying verbal terhadap prestasi belajar siswa kelas VII B di SMP khadijah Surabaya. Untuk itulah penulis ingin menjawab masalah yang pertama
Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan tekhnik pengumpulan data diantaranyaadalah metode angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun cara perhitungan angketnya yakni dengan menggunakan tekhnik analisa data yaitu: prosentase (%) dan tekhnik korelasi product moment.
Bullying verbal di SMP Khadijah Surabaya memiliki kreteria kurang, hal ini dapat dilihat dari hasil analisis dan presentase yang menunjukkan 51,53%. Yang berada diantara 40%-56% dengan kategori kurang.
Sedangkan Prestasi belajar siswa SMP Khadijah Surabaya termasuk dalam kategori cukup/sedang, hal ini terbukti dari hasil analisis data presentase yang menunjukkan 61,68% Yang berada diantara 56%-75% dengan kategori cukup/sedang.
Dari presentase diatas dapat disimpulkan bahwa tidak ada penggaruh bullying verbal terhadap prestasi belajar siswa kelas VII B di SMP Khadijah Surabaya. Dapat terbukti dari hasil analisis data dengan menggunakan rumus korelasi product moment yang menghasilkan -0,3388 atau bisa juga ditulis dengan -0,34 yang berarti korelasi antara pengaruh bullying verbal terhadap prestasi belajar siswa kelas VII B di SMP Khadijah Surabaya termasuk kategori tidak mempunyai penggaruh, karena nilai rxy tidak terletak pada tabel interpretasi product moment. Jadi kesimpulannya Ha ditolak sedangkan Ho diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maqfiroh, Aniqothul--D03212004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Penggaruh; bullying verbal; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: ani maghfiroh
Date Deposited: 23 Apr 2016 03:31
Last Modified: 02 Dec 2019 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6033

Actions (login required)

View Item View Item