TATHWIR AL LU'BAH AL LAGHWIYAH LITANMIYATI MAHAROH AL QIRO'AH BI ISTIKHDAAMI AL BARNAAMIJI FLASH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Majid, Khakam (2016) TATHWIR AL LU'BAH AL LAGHWIYAH LITANMIYATI MAHAROH AL QIRO'AH BI ISTIKHDAAMI AL BARNAAMIJI FLASH. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan permainan bahasa berbasis flash untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa kelas 8 MTS Sunan Drajat paciran Lamongan. Penelitian ini akan menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana mengembangkan Permainan Bahasa Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Aplikasi Flash (2) Bagaimana cara menerapkan Permainan Bahasa Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Aplikasi Flash di dalam pembelajaran (3) Sejauh mana efektifitas game bahasa yang didesain penulis bagi iswa kelas 8 MTS Sunan Drajat paciran Lamongan.
Penelitian ini menggunakan metode R & D, dan tahapan-tahapannya menggunakan rumusan yang telah dirumuskan oleh Borg & Gall dalam bukunya. Selain itu, peneliti juga menggunakan metode ujian pre-test dan pos-test, serta angket untuk mengetahui hasil dari pengembangan buku ajar.
Hasil penelitian ini adalah: Pertama, peneliti mengembangkan permainan linguistik untuk mengembangkan keterampilan membaca menggunakan Flash dengan nama ABA (Ayo Baca Arab) dan, kedua, untuk menggambarkan langkah-langkah untuk menerapkan permainan bahasa ini untuk guru dan siswa dalam proses pembelajaran. dan ketiga, pengembangan game medapatkan penilaian dari sebagian besar ahli pendidikan, dan ahli program serta kualitas produk yang telah dibenarkan dan diperbaiki. Keempat, Permainan bahasa yang telah didesain oleh penulis telah terbukti efektif dalam rangka meningkatkan kelancaran membaca. Efektivitas permainan dapat dilihat dari hasil pre-test (57) dan posttest (75). Jika hasil (t-test) menunjukkan Kedua perhitungan tersebut memperoleh hasil H0 ditolak. Atau dengan kata lain, bahwa antara pretest dan post test kelompok eksperimen berbeda atau tidak sama (H1), begitu pula kelompok kontrol post test dan juga kelompok percobaan berbeda atau tidak sama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Majid, Khakammajidaab@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Minat Siswa
Pendidikan > Media
Pengajaran
Qira'ah
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Materi Pembelajaran; Keterampilan Menyimak; Penelitian Pengembangan (R&D)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: khakam majid abdillah
Date Deposited: 02 Jun 2016 03:17
Last Modified: 02 Jun 2016 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6320

Actions (login required)

View Item View Item