Strategi politik DPD PSI Surabaya dalam mendulang dukungan suara pemilih milenial pada pilwali Surabaya 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salfatah, Evan Varos (2023) Strategi politik DPD PSI Surabaya dalam mendulang dukungan suara pemilih milenial pada pilwali Surabaya 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evan Faros Salfatah_I71218048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang “Strategi Politik DPD PSI Surabaya Dalam Mendulang Dukungan Suara Pemilih Milenial Pada Pilwali Surabaya 2020.” Tujuan penelitian ini adalah agar dapat mengetahui bagaimana Strategi Politik yang digunakan DPD PSI Kota Surabaya dalam mendulang dukungan suara pemilih Milenial, serta untuk mengetahui bagaimana cara berkampanye di Tengah Pandemi Covid-19 Tahun 2020. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripstif
dengan studi kasus pada objek. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi dengan informan Ketua DPD PSI Surabaya, Sekertaris DPD PSI Kota Surabaya, Tim Sukes Pemenangan Eri Cahyadi dari PSI, dan juga masyarakat milenial di Surabaya. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Poitik Partai Solidaritas Indonesia Dalam mendulang Dukungan Suara Pemilih Milenial selama pandemic Covid-19 cukup bagus. Tim sukses pemenangan Eri Cahyadi �Armuji aktif berkampanye pada media social, hal ini merupakan Langkah yang bagus untuk menarik suara pemilih milenial yang cenderung suka bermain media social. Menariknya PSI juga merupakan partai baru berdiri pada 16 November Tahun 2014, partai ini juga menampilkan gaya berpolitik yang beda dari partai lain seperti merekrut anggota kader partai yang berusia muda atau milenial pada dasar�nya keanggotaan nya di rekrut secara modern melalui situs website resmi PSI. Tentu alasan PSI memudahkan pendaftaran melalui situs website resmi PSI targetnya untuk memudahkan mendaftar bagi calon-calon kader yang ingin mendaftarkan diri-nya di PSI, pendaftaran nya pun sangat mudah dan praktis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salfatah, Evan Varossalfatahevan@gmail.comI71218048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwarko, Andiandisuwarko1974@gmail.coM2010117401
Subjects: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Ideologi Politik
Komunikasi
Kepala Daerah
Media Massa
Manajemen Strategi
Media Sosial
Organisasi Masyarakat
Politik
Partai Politik
Pemerintahan Legislatif
Demokrasi
Pemilihan Umum
Keywords: Partai politik; strategi; pemilih milenial; pilwali surabaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Evan Faros Salfatah
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:02
Last Modified: 26 Sep 2023 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65354

Actions (login required)

View Item View Item