HUBUNGAN ANTARA ASAL SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM KELOMPOK BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KENCONG TAHUN PELAJARAN 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, M. Nurul (2010) HUBUNGAN ANTARA ASAL SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM KELOMPOK BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KENCONG TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Pendidikan yang pertama yang harus dilakukan adalah pendidikan keluarga kemudian sekolah lalu masyarakat yang di kenal dengan istilah tri pusat pendidikan.
Pendidikan yang diberikan kepada anak tidak cukup dari keluarga saja, tetapi orang tua harus menyerahkan anaknya di pendidikan formal atau di sekolah yang sesuai dengan tujuan orang tua, karena penyelenggaraan pendidikan formal sangat penting bagi pembangunan.
Sekolah berusaha membina perkembangan anak secara optimal, mengantarkan individu menjadi manusia dewasa yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat, dan sekolah juga ikut bertanggung tawab terhadap individu-individu anggota mayarakat yang dihasilkannya.
Dari latar belakang yang telah diungkapkan maka dapat dirumuskan masalah Adakah hubungan antara asal sekolah dengan prestasi belajar siswa dalam kelompok bidang studi pendidikan agama di MTs. Negeri Kencong
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan asal sekolah dengan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Pendidikan Agama Islam di Tahun Pelajaran 2008/2009.
Obyek penelitian skripsi ini bertempat di MTs. Negeri Kencong, Kabupaten Jember dengan populasi.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi, yaitu untuk mengetahui tentang latar belakang, keadaan guru dan murid, keadaan sarana dan prasarana serta metode pendidikan yang digunakan di MTs. Negeri Kencong.kemudian untuk analisa data digunakan rumus Chi Kwadrat
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa tidak ada hubungan antara asal sekolah dengan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Pendidikan Agama Islam

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, M. NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi Belajar; Kelompok Bidang Studi; Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 05:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8269

Actions (login required)

View Item View Item