TA'TSIR THARIQAH AL MATSAL NAHWA MAHARAH AL KALAM LI TULAB FASHL AL TSANI FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH BI AL MADRASAH AL ALIYAH HASYIM ASY'ARI SUKODONO SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhriyah, Aminatuz (2011) TA'TSIR THARIQAH AL MATSAL NAHWA MAHARAH AL KALAM LI TULAB FASHL AL TSANI FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH BI AL MADRASAH AL ALIYAH HASYIM ASY'ARI SUKODONO SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Ruang Ideal untuk membangun dan menciptakan kesadaran adalah Pendidikan. Adanya proses bernalar, mencari, mengenal, mengetahui, memahami dan menggunakan menjadikan Pendidikan sebagai ruang yang hidup. Subyek Pendidikan adalah peserta didik. Seluruh rangkaian Pendidikan termasuk system belajar menempatkan peserta didik sebagai proses pendidikan. Peranan peserta didik tidak lagi duduk, diam, mendengarkan, mencatat dan pasif, melainkan turut terlibat aktif dalam mengemukakan gagasan, bertukar pengetahuan, sharing pengalaman dan melakukan evaluasi diri bersama.
Dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik harus memperhatikan keaktifan siswa dalam berbicara. Sehingga membutuhkan partisipatif siswa dalam proses pembelajaran dan juga menggunakan metode pembelajaran yang sesuai sehingga menjadikan siswa lebih aktif dalam proses berfikir, Bernalar dan berkreasi serta berbagi pengalaman sehingga mereka tidak jenuh dalam proses pembelajaran.
Beradasarkan penjelasan diatas, peneliti mengangkat judul Pengaruh Metode Modeling The Way terhadap ketrampilan Bericara Bahasa Arab Siswa Kelas Dua Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari bangsri – Sukodono, Sidaorjo.
Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Metode Modeling The Way terhadap ketrampilan Bericara Bahasa Arab Siswa Kelas Dua Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari bangsri – Sukodono, Sidaorjo Dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Untuk mengetahui data tersebut penulis menggunakan beberapa teknik dalam pengumpulan data yaitu Observasi, Interview, Dokumentasi dan Angket. Kemudian dianalisa dengan memakai rumusT- test. Dari hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa metode Modeling The Way berpengaruh kuat terhadap ketrampilan berbicara bahasa arab.
Berdasarkan hasil analisis data statistic dengan prosentase dan perhitungan T- test dengan hasil t0= 6,17 dan tt dari 5%= 2,02 dan 1%= 2,69 dari sini dapat diketahui bahwa t0tt atau t hitung lebih besar dari t table maka hipotesis (Ha) diterima dan Ho di tolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhriyah, AminatuzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Bahasa Arab; Metoda dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9017

Actions (login required)

View Item View Item