Pengambilan keputusan konsumen memilih Pasar Modern ditinjau dari faktor internal dan faktor eksternal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shifah, Nur (2011) Pengambilan keputusan konsumen memilih Pasar Modern ditinjau dari faktor internal dan faktor eksternal. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar pengusaha semakin kompetitif dalam dunia manufaktur, yang membawa dampak besar bagi hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Para pengusaha mulai bersaing untuk dapat menarik konsumen sehingga konsumen akan berbelanja ditempatnya semakin meningkat. Saat ini tuntutan konsumen tidak hanya menginginkan produk atau jasa yang berkualitas dengan harga murah saja, tetapi juga mengharapkan pelayanan yang baik dan ramah, tempat yang nyaman, fleksibilitas, dan kecepatan penyampaian. Keputusan konsumen dipengaruhi oleh sikap serta norma subyektif dalam masyarakat. Pengambilan keputusan konsumen merupakan hasil dari upaya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Hal ini dikarenakan adanya dorongan dan motivasi dalam diri konsumen. Selain itu juga, pengambilan keputusan konsumen ini dipengaruhi oleh faktor internal (aspek pribadi dan aspek psikologis) dan faktor eksternal (budaya, keluarga, dan kelompok). Tujuan pengambilan keputusan ini untuk mengetahui faktor internal atau faktor eksternal yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen memilih pasar modern didaerah nginden surabaya. Serta untuk mengetahui pengaruh faktor tersebut terhadap pengambilan keputusan konsumen. Sampel penelitian ini sebanyak 120 orang atau konsumen yang diperoleh dari empat kali jumlah item atau sub variabel, yaitu 30 x 4. Teknik sampling adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan normalitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan maan-whitney u-test karena data yang diperoleh tidak normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara faktor internal dan faktor eksternal yang diketahui dari nilai signifikansi 0,056 0,05. Meskipun faktor internal lebih dominan dari faktor eksternal yakni 66,56 54,44. Namun, pengaruh dari faktor enternal tidak terlalu besar terhadap pengambilan keputusan konsumen. Hal ini dikarenakan nilai dari signifikansi tersebut lebih besar dari 0,05 maka tidak terdapat perbedaan akan faktor yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shifah, Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Jual Beli
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Pengambilan Keputusan Konsumen; Faktor Internal; Faktor Eksternal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2011
Last Modified: 17 Jul 2018 05:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9301

Actions (login required)

View Item View Item