Media Relations PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam menghadapi krisis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhtami, Khusnul (2012) Media Relations PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam menghadapi krisis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. isi.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat satu fokus penelitian, yaitu: (1) Bagaimana media relations PT. Pelabuhan Indonesia III ( Persero) Dalam Menghadapi Krisis ( Black Campaign Oleh PT. Pelabuhan Jatim Satu Diberbagai Media)?
Untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Kemudian data yang sudah diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data model milles dan hubberman.
Adapun hasil penelitian dari pengumpulan data di lapangan ditemukan bahwa (1) krisis berupa black campaign bermula di media krisis yang bermula dimedia ini, adalah claim negatif oleh PT. Pelabuhan Jatim I pada media. Claim negatif yaitu tuduhan memonopoli aset pelabuhan, pihak Jatim satuy beranggapan aset pelabuhan yang dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia III bisa dikelola oleh semua pihak termasuk perusahaannya (2) Respons krisis proactiv sebagai tindakan awal dalam menghadapi krisis dalam merespons krisis yang dihadapi, Public Relations PT. Pelabuhan Indonesia III dengan cepat merespons krisis tersebut. Dengan cara menguasai segala pemberitaan yang ada dimedia (3) Berhubungan dengan media terus-menerus sebagai aplikasi media relations langkah utama yang dilakukan oleh Public Relations PT. Pelabuhan Indonesia III dalam menghadapi krisis ialah melaksanakan agenda media relations
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dan Public Relationsnya adalah (1) Harus lebih kritis membaca situasi krisis yang akan muncul ,(2).Hendaknya Public Relation senantiasa mempertahankan hubungan yang baik dengan media.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhtami, Khusnul--UNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam
Keywords: Media Relations; Krisis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2012
Last Modified: 02 Jan 2018 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9710

Actions (login required)

View Item View Item