REPRESENTASI KREATIVITAS IKLAN ROKOK A MILD SAMPOERNA VERSI ORANG PEMIMPI : ANALISIS SEMIOTIK ROLAND BARTHES

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arsyad, Ibrahim (2013) REPRESENTASI KREATIVITAS IKLAN ROKOK A MILD SAMPOERNA VERSI ORANG PEMIMPI : ANALISIS SEMIOTIK ROLAND BARTHES. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang menganggakat iklan sebagai obyek penelitian, menjadi hal yang menarik bagi peneliti. Karena iklan merupakan media yang memiliki tanda visual yang berhubungan dengan tanda yang ada di masyarakat. Tiap tanda memiliki relasi/asosiasi, sehingga menghasilkan makna yang tergantung dari sudut pandang pembaca iklan. Peneliti mengambil iklan sebagai objek penelitian yaitu iklan yaitu iklan a mild versi “Orang Pemimpi”, iklan tersebut menurut peneliti memiliki nilai-nilai yang terdapat dalam tanda – tanda seperti gambar, setting, property, gesture dan kostum, dll. Studi mengenai tanda atau Semiotika ini, peneliti menggunakan teori Roland Barthes tentang signified, signifier, denotatif dan konotatif. Dalam iklan ini bertujuan untuk mengkritik kondisi masyarakat, fenomena yang ada di masyarakat bahwa konstruksi makna dalam iklan masih mempengaruhi seseorang dalam pergaulan, berfikir, berkomunikasi, berpendapat, birokrasi, dll. Sehingga paham seperti ini menghambat perkembangan masyarakat itu sendiri. Kritikan masyarakat melalui tanda-tanda dalam iklan A Mild ini, melalui tampilan seorang lelaki, suara, tinggi – rendah, jauh – dekat, ekspresi lelaki. Maka representasi iklan tersebut mengarah pada tanda yang berhubungan dengan relasi sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yusuf Amrozi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arsyad, IbrahimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Media Massa
Keywords: Representasi Semiotika; Iklan A Mild
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 07:28
Last Modified: 23 Feb 2015 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item