PESAN KEDISIPLINAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SLB (B-C) AYODIATULADA SURABAYA (STUDI KASUS PADA ANAK TUNARUNGU LOW VASION)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmanudin, Shofi (2013) PESAN KEDISIPLINAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SLB (B-C) AYODIATULADA SURABAYA (STUDI KASUS PADA ANAK TUNARUNGU LOW VASION). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini terdapat empat persoalan yang hendak di kaji dalam skripsi ini yaitu: 1. Bagaimana materi kedisiplinan yang diterapkan untuk menunjang proses belajar mengajar di SLB ayodia tulada? 2. Bagaimana penerapan pesan kedisiplinan di SLB ayodia tulada? 3. Bagaimana respon dari penerapan pesan kedisiplinan di SLB ayodia tulada? 4. Bagaimana evaluasi dari pesan kedisiplinan yang diterapkan di SLB ayodia tulada?
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam, suatu data yang mengandung makna kemudian data tersebut dianalisis dengan teori interaksi simbolik
Dari hasil penelitian ini di temukan bahwa: 1. Materi kedisiplinan yang diterapkan di SLB ayodia tulada, pesan yang diterapkan sudah di program sebelumya. 2. Penerapan pesan kedisiplinan di SLB ayodia tulada, penerapan pesan kedisiplinan sudah sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya. 3. Respon dari penerapan pesan kedisiplinan di SLB ayodia tulada, sangat beragam dan sesuai dengan latar belakang lingkungan siswa. 4. Evaluasi dari pesan kedisiplinan yang diterapkan di SLB ayodia tulada, dilakukan setiap minggunya guna tercapainya pesan kedisiplinan yang sesuai dengan program yang telah disusun.
Dari hasil penelitian ini, terdapat beberapa saran yang dapat dipertimbangkan bagi peningkatan kualitas penerapan pesan kedisiplinan yang ada di SLB ayodia tulada, 1. Saran bagi kepala sekolah dan dewan guru agar meningkatkan kualitas pada pelajaran kedisiplinan dengan perencanaan yang matang agar semua program kerja terlaksana dengan baik dan teratur. 2. Saran bagi peneliti selanjutnya agar melakukan penelitian mengenai kendala-kendala yang dihadapi saat menerapkan pesan kedisiplinan. 3. Saran bagi siswa harus lebih disiplin lagi karena sudah mengetahui bentuk-bentuk kedisiplinan sesuai dengan apa yang didapatkan disekolah. 4. Saran bagi orang tua siswa agar terus mendorong anaknya untuk dapat melaksanakan kedisiplinan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Advan Naviz Zubaidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmanudin, ShofiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Cacat - Tunarungu
Komunikasi Islam > Komunikasi
Keywords: Pesan Kedisiplinan; SLB; Anak Tunarungu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2014
Last Modified: 22 Apr 2015 01:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11166

Actions (login required)

View Item View Item