SISTEM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

pramono, Puguh adi (2016) SISTEM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini, yaitu (1) bagaimana Sistem Perencanaan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur? (2) bagaimana Sistem Pelaksanaan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Wilayah Kementeriana Agama Provinsi Jawa Timur?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, yaitu mendiskripsikan data yang didapat di lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara pada sumber yang terkait dengan masalah penelitian yang diangkat penulis Penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem perencanaan yang diterapkan pada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yakni meliputi lima hal yakni (1) penetapan tujuan (2) anggaran berbasis kinerja (3) penyusunan kegiatan (4) program inovatif (5) rapat koordinasi. Lima hal tersebut yang menjadi sistem perencanaan PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada tahun operasional 2015. Lima sistem perencanaan yang terdapat pada PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mempunyai peran yang sangat baik dalam proses pelaksanaan operasional haji dan saling berkaitan. Sistem perencanaan PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur tersebut dilakukan dengan tujuan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji. Sistem pelaksanaan yang terdapat pada PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur terdapat tiga hal yakni, (1) sosialisasi SOP (2) pembekalan (3) instruksi langsung. Sistem pelaksanaan tersebut diterapkan oleh PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada masa operasional haji 2015. Dari tiga hal tersebut pelaksanaan PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bisa berjalan dengan baik. Sistem pelaksanaan tersebut lebih menekankan pada kualitas dan kinerja para karyawan PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Penelitian ini hanya membahas tentang sistem perencanaan dan pelaksanaan sebagai bagian dari unsur manajemen dalam suatu organisasi atau lembaga. Sedangkan hal yang terkait dengan pengorganisasian, pengawasan dan pengevaluasian PPIH Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dapat menjadi rekomendasi untuk penelitian berikutnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mufti Labib
Creators:
CreatorsEmailNIM
pramono, Puguh adipuguhadi03@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Haji
Keywords: Sistem Perencanaan; ibadah haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: adi pramono puguh
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:23
Last Modified: 25 Aug 2016 06:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13033

Actions (login required)

View Item View Item