This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Al Bathothy, Farid bin Muhammad (2014) تنمية مهـارة الكـلام باستخدام كتاب الصُّوَر: بحث إجرائـي صـفـي بجامعة علي بن أبي طالب الإسلامية بسورابايا. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Ringkasan.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan Keterampilan Berbicara Menggunakan Buku Bergambar (Penelitian Tindakan Kelas di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya), Tesis, Program Pascasarjana, Konsentrasi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Burhan Djamaluddin, MA. Keyword: Keterampilan berbicara, penelitian tindakan kelas. Abstrak: Berbicara merupakan salah satu komponen pokok dalam belajar bahasa asing. Oleh karena itu, pengajaran keterampilan berbicara sudah sepantasnya harus diberikan oleh guru kepada peserta didik dengan baik sejak awal. Dalam penelitian ini, peneliti memfokuskan penggunaan buku bergambar sebagai salah satu media pembelajaran dalam peningkatan keterampilan berbicara Bahasa Arab bagi peserta didik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana proses kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan buku bergambar untuk mahasiswa kelas satu (IA) di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya? Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka peneliti bertujuan untuk memperbaiki proses kegiatan belajar mengajar dengan meningkatkan kemampuan berbicara pada mahasiswa kelas satu (IA) di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya dengan menggunakan buku bergambar tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dalam bentuk dua siklus yang terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Sedangkan intrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi dan wawancara. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa proses kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan buku bergambar untuk mahasiswa kelas satu (IA) di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya telah membaik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Metode | ||||||||
Keywords: | Ketrampilan Berbicara; Buku Bergambar; Bahasa Arab | ||||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2015 02:01 | ||||||||
Last Modified: | 14 Sep 2020 01:55 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1341 |
Actions (login required)
View Item |