MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG GERAK BENDA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KELAS III MI MANBAUL ULUM MOJOPUROGEDE BUNGAH GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Lailatur (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG GERAK BENDA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KELAS III MI MANBAUL ULUM MOJOPUROGEDE BUNGAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran IPA kelas III MI Mojopurogede kecamatan bungah kabupaten gresik selama ini cenderung monoton, menggunakan metode cerama. Hal ini menyebabkan siswa bosan, pasif dan sering tidak memperhatikan. Tujuan penelitian adalah mendiskripsikan keaktifan peserta didik dan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode kontekstual. Adapun pelaksanaan penelitian perbaikan pembelajaran dilakukan dengan dua siklus perbaikan pada materi pokok gerak benda. Hasil penelitihan menunjukkan bahwa aktifitas belajar peserta didik mengalami peningkatan dari 55% pada siklus I menjadi 83% pada siklus II.tingkat ketuntasan belajar klasikal meningkat dari 61,00 pada siklus I menjadi 76 pada siklus II. Penggunaan metode kontekstual mampu meningkatkan aktifitas peserta didik dan hasil belajar peserta didik kelas III MI Mojopurogede bungah gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Moch.Tolchah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, LailaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Ilmu Pengetahuan Alam; Kontekstual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2015 01:47
Last Modified: 12 Mar 2015 01:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1387

Actions (login required)

View Item View Item