Istikhdam al aflam fi ta’lim al lughoh al arabiyah li tanmiyah maharah al istima’ bil madrasah al mutawasithah al islamiyah al hukumiyah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Khoirul (2016) Istikhdam al aflam fi ta’lim al lughoh al arabiyah li tanmiyah maharah al istima’ bil madrasah al mutawasithah al islamiyah al hukumiyah Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (784kB) | Preview

Abstract

Menyimak merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan menyimak merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena menyimak adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran menyimak adalah Film Kartun. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi dengan audio visual dan audio companion. Media ini tidak hanya untuk pembelajaran menyimak saja tetapi juga mencakup ketrampilan-ketrampilan lainnya.
Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas Penggunaan media Film dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam ketrampilan menyimak. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan Media Film dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkat ketrampilan menyimak di MTs Negeri Sidoarjo, 2).Bagaimana Efektifitas Film untuk meningkat ketrampilan menyimak siswa kelas8 MTs Negeri Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rosetta stone terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (13,444) > Ttabel (2,021) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Film Kartun efektif untuk meningkatkan ketrampilan menyimak siswa MTs Negeri Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Media Pembelajaran; Film; Ketrampilan Menyimak
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2016 02:25
Last Modified: 11 Nov 2019 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14333

Actions (login required)

View Item View Item