STUDENTS' MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT RUMAH BELAJAR PANDAWA NGAGEL WONOKROMO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosidah, Roissatur (2017) STUDENTS' MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT RUMAH BELAJAR PANDAWA NGAGEL WONOKROMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (350kB) | Preview

Abstract

Motivasi adalah salah satu hal penting dalam proses belajar. motivasi dapat membantu seseorang mencapai sasarannya jika mereka memiliki motivasi yang kuat dalam melakukan langkah-langkah untuk mencapainya, namun para siswa dan guru tidak menyadari tentang hal itu. Dengan memiliki motivasi siswa akan antusias dalam proses belajar mengajar sehingga mereka akan terdorong untuk belajar bahasa Inggris dengan baik.perumusan masalah penelitian adalah: 1) Apa jenis motivasi siswa yang dimiliki dalam belajar bahasa Inggris di Rumah Belajar Pandawa Surabaya ?, 2) Apa yang mungkin menjadi faktor motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris di Rumah Belajar Pandawa Surabaya ?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui jenis motivasi siswa miliki dalam belajar bahasa Inggris di Rumah Belajar Pandawa Surabaya, 2) Cari tahu apa yang mungkin menjadi faktor motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris di rmah Belajar Pandawa Surabaya . Metode penelitian dalam desain penelitian ini adalah observasi, dan kuesioner penelitian ini dengan pendekatan kualitatif dan populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP di Rumah Belajar Pandawa Surabaya dan sampel itu VII A dan VII B kelas dengan total sampel adalah 54 siswa . Analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan dari jawaban siswa dalam kuesioner. Ada 30 pertanyaan dalam kuesioner. Dari perhitungan menunjukkan bahwa nilai siswa motivasi ekstrinsik adalah 56% dan siswa Motivasi intrinsik adalah 44%. Ini berarti bahwa siswa di Rumah Belajar Pandawa Surabaya memiliki motivasi ekstrinsik lebih tinggi daripada motivasi intrinsik. Siswa termotivasi diperoleh dari proses pembelajaran dari guru dan keluarga mereka. Ini berarti bahwa siswa di Rumah Belajar Pandawa Surabaya memiliki dua jenis motivasi siswa. Intrinsik dan ekstrinsik Motivation.and mereka memiliki enam faktor mereka adalah keluarga, kemampuan, guru, lingkungan, keinginan dan sikap. Jadi ekstrinsik lebih tinggi dari intrinsik dan keluarga lebih tinggi dari yang faktor yang lain.mereka ingin belajar bahasa Inggris karena mereka merasa bahwa bahasa Inggris adalah menarik dan mereka ingin menguasainya. Mereka percaya bahwa dengan menguasai bahasa Inggris mereka dapat berkomunikasi dengan penutur asli dan mereka juga mendapatkan informasi dari negara-negara lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosidah, Roissaturroissatur_rosidah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Mahasiswa Motivasi; Belajar Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rosidah Roissatur
Date Deposited: 16 Feb 2017 06:50
Last Modified: 16 Feb 2017 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15236

Actions (login required)

View Item View Item