This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Velita, Nindy Dea (2012) Foto produk sebagai media komunikasi visual: studi pada komunitas fotografer Delta Independent. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Foto produk adalah salah satu media komunikasi visual yang menarik perhatian masyarakat juga menantang para fotografer dalam pembuatannya. Sebuah produk biasa, yang dikemas dengan kreatif sehingga menjadi sebuah foto produk yang bisa berkomunikasi secara visual. Ada dua persoalan yang akan dikaji dalam skripsi in yaitu (1) Bagaimana Pandangan Fotografer Delta Independent Terhadap Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual,(2) Bagaimana Fotografer Delta Independent Menjadikan Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pandangan fotografer dan proses menjadikan foto produk sebagai media komunikasi visual. Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif dengan pendekatan naturalistik yang berguna untuk mengetahui fakta dan data tentang foto produk sebagai media komunikasi visual. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Pandangan fotografer delta independent tentang foto produk sebagai media komunikasi visual yaitu konsep, pemikiran dan gagasan yang akan disampaikan seorang fotografer dalam membuat foto produk untuk menarik perhatian khalayak sebagai sasaran yang dituju dan dapat menimbulkan kesamaan persepsi antara fotografer dengan komunikan sebagai bukti berhasilnya komunikasi secara visual dan dapat memberikan efek berupa informasi dan pengetahuan. (2) Proses Fotografer Delta Independent Menjadikan Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual melalui beberapa proses seperti: memilih fotografer yang profesional, mengkonsep dan mendesain, produksi, editing, serta menyebarkan. Proses dimaksudkan agar dalam penyampaian gagasan fotografer dapat berlangsung baik tanpa ada kesalahan komunikasi, oleh karena itu penting untuk melakukan beberapa proses yang telah disebutkan agar dapat menjadikan sebuah foto produk berbicara dan khalayak memahami maksud dari fotografer sebagai komunikator.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||
Keywords: | Foto Produk; Media Komunikasi Visual; Fotografer | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2017 03:10 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2017 03:10 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17257 |
Actions (login required)
View Item |