This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Prasetiyo, Eka Adi (2012) Hubungan antara persepsi siswa terhadap sense of humor guru dan prestasi belajar siswa kelas X Reguler Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (123kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari apakah terdapat hubungan antara persepsi siswa terhadap sense of humor guru dengan prestasi belajar siswa dan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara persepsi siswa terhadap sense of humor guru dalam prestasi belajar siswa (MAN) Lamongan. Hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara antara persepsi siswa terhadap sense of humor guru dan prestasi belajar siswa. Semakin tinggi persepsi siswa terhadap sense of humor guru maka semakin tinggi pila prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa ke1as X (MAN) Lamongan dengan sampel sebanyak 49 orang atau i0% dari populasi. Pengambilan sampel di!akukan secara random, sehingga setiap subjek pada populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel penelitian. Pengambilan data persepsi siswa terhadap sense of humor guru dengan meggunakan angket/ koesoner sedangkan untuk prestasi belajar siswa data didapatkan dari tes hasil belajar. Adapun analisa yang digunakan adalah dengan korelasi Spearman 's Rho, karena penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesa dari korelasi antara dua variabel, yaitu variabel bebas persepsi siswa terhadap sense of humor guru dan variabel terikat prestasi belajar. Berdasarkan basil dari analisis data, menunjukkan bahwa ada hubungan positif namun agak rendah antara sense of humor guru dengan prestasi belajar
siswa Tingkat koefisien korelasinya sebesar 0,435 dengan taraf signifikan p = 0,002 (p< 0,005). Hal ini menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap sense of humor guru berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi | ||||||
Keywords: | Persepsi; Sense Of Humor; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2017 04:33 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2017 04:33 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17263 |
Actions (login required)
View Item |