Strategi pemasaran pembiayaan KPR Syariah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah di PT BTN Syariah Kantor Cabang Surabaya periode 2013-2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirot, Saftahul (2017) Strategi pemasaran pembiayaan KPR Syariah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah di PT BTN Syariah Kantor Cabang Surabaya periode 2013-2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (697kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (487kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan BTN Syariah KC Surabaya terhadap pembiayaan KPR Syariah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, bagaimana perkembangan pembiayaan KPR Syariah bersubsidi di BTN Syariah KC Surabaya pada periode 2013-2016, dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi BTN Syariah KC Surabaya dalam proses pemasaran KPR Syariah bersubsidi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diambil melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan Sub Branch Head, Financing Service, dan Account Officer PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi pemasaran yang dilakukan PT Bank BTN Syariah KC Surabaya yaitu menggunakan marketing mix atau bauran pemasaran, perkembangan pembiayaan KPR Syariah bersubsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan penghasilan tetap maupun tidak tetap sebesar Rp 4.000.000,- pada periode 2013-2016 sangat fluktuatif, dan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pemasaran KPR Syariah bersubsidi mempengaruhi penyaluran KPR bersubsidi yang cenderung tidak menggapai target yaitu sulitnya menyediakan uang muka bagi MBR 5%-10%, lokasi rumah subsidi berada di pinggiran kota, dan sulitnya mencari lahan yang mudah terjangkau dari sisi ekonomisnya untuk dibangun perumahan yang bersubsidi. Strategi pemasaran pembiayaan PT BTN Syariah KC Surabaya diharapkan dapat terus melaksanakan program KPR Syariah Bersubsidi secara konsisten, memperluas wilayah pemasaran agar kelak dapat memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan menyediakan pembiayaan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah, serta memperbaiki strategi pemasaran yang diterapkan agar pemasaran KPR di BTN Syariah KC Surabaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan nama produk KPR BTN Sejahtera Tapak iB dapat berjalan lancar dan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirot, Saftahulitasafta@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Strategi pemasaran; pembiayaan KPR syariah bersubsidi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khoirot Saftahul
Date Deposited: 11 Jul 2017 06:14
Last Modified: 20 Sep 2017 06:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17486

Actions (login required)

View Item View Item