Korelasi pendekatan Keterampilan Proses terhadap sikap siswa Kelas VIII dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Islam Di SMP Rijan Pacet Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farihin, M. (2012) Korelasi pendekatan Keterampilan Proses terhadap sikap siswa Kelas VIII dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Islam Di SMP Rijan Pacet Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (874kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19886

Abstract

Proses pendidikan dalam sistem persekolahan kita, umumnya belum seberapa menerapkan perhatian penuh terhadap proses pembelajaran yang mengacu pada keberhasilan belajar siswa secara keseluruhan, yaitu keberhasilan pada aspek kognitif, psikomotor, dan afektif siswa. Dan keberhasilan belajar siswa itu juga sangat dipengaruhi oleh strategi dalam pembelajarannya. Oleh karena itu bila berbicara tentang rendahnya daya serap atau prestasi belajar, maka salah satu adalah karena belum terwujudnya keterampilan pembelajaran siswa aktif. Masalah keberhasilan dalam belajar menyangkut masa depan siswa lebih-lebih bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar dan belum tahu untuk apa manfaat pembelajaran. Strategi pembelajaran yang tepat yaitu pendekatan keterampilan proses adalah salah satu usaha dalam pendidikan yang bertujuan untuk memotivasi siswa mencapai penguasaan tujuan terhadap kompetensi khususnya bidang Pendidikan Agama Islam disekolah adalah bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan melalui pengetahuan, penghayatan, dan pengalaman peserta didik sehingga menjadi manusia muslim yang bertaqwa, berbangsa dan bernegara. Dalam penelitian ini ada beberapa masalah yang perlu dijawab, meliputi Bagaimana penggunaan pendekatan keterampilan proses dalam pelaksanaan belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di SMP. Rijan Pacet, Bagaimana sikap siswa dalam mengikuti pelaksanaan belajar mengajar pendidikan agama islam di SMP Rijan Pacet, adakah korelasi penggunaan pendekatan keterampilan proses terhadap sikap siswa dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Rijan Pacet. Untuk menjawab pertanyaan diatas, peneliti menggunakann penelitian kuantitatif, sehingga hasil yang diperoleh berupa angka dari hasil perhitungan. Untuk menganilis data tentang pelaksanaan korelasi pendekatan keterampilan proses terhadap sikap siswa dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Islam, menggunakan rumus prosentase, sedangkan analisis terhadap korelasi pendekatan keterampilan proses terhadap sikap siswa dalarn mengikuti pelajaran pendidikan agarna islam, menggunakan rumus prod uct momen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farihin, M.--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Perilaku
Keywords: Pendekatan Keterampilan Proses; sikap siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 07:05
Last Modified: 08 Dec 2017 15:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19886

Actions (login required)

View Item View Item