Pengaruh penerapan strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulum, Fathul (2012) Pengaruh penerapan strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (512kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (901kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Pengaruh Penerapan strategi Buzz Group Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah yang pertama tentang bagaimana penerapan strategi Buzz Group di SMP Negeri 4 Babat, kedua bagaimana minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat, ketiga adakah pengaruh strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Tentunya untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua variabel diatas. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, yakni metode yang menggunakan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan, peneliti menggunakan rumus product moment pada taraf signifikansi 1 % dan 5 %, bahwa dengan df = 28 berarti taraf 1% = 0, 463 dan pada taraf 5 % = 0, 361 berarti ro > rt yaitu 0,361< 0,606 > 0,463, maka konsekuensinya (Ha) yang menyatakan ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat diterima dan (Ho) yang menyatakan tidak ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat ditolak. Jadi kesimpulannya adalah Ada pengaruh penerapan Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulum, FathulUNSPECIFIEDD31208009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutiyono, SutiyonoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Buzz Group; minat belajar; Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2017 02:49
Last Modified: 04 Nov 2024 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19895

Actions (login required)

View Item View Item