This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ulum, Fathul (2012) Pengaruh penerapan strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (512kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (91kB) |
||
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (961kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (901kB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Download (156kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Pengaruh Penerapan strategi Buzz Group Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah yang pertama tentang bagaimana penerapan strategi Buzz Group di SMP Negeri 4 Babat, kedua bagaimana minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat, ketiga adakah pengaruh strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Tentunya untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua variabel diatas. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, yakni metode yang menggunakan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan, peneliti menggunakan rumus product moment pada taraf signifikansi 1 % dan 5 %, bahwa dengan df = 28 berarti taraf 1% = 0, 463 dan pada taraf 5 % = 0, 361 berarti ro > rt yaitu 0,361< 0,606 > 0,463, maka konsekuensinya (Ha) yang menyatakan ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat diterima dan (Ho) yang menyatakan tidak ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat ditolak. Jadi kesimpulannya adalah Ada pengaruh penerapan Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar | ||||||||
Keywords: | Strategi Buzz Group; minat belajar; Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2017 02:49 | ||||||||
Last Modified: | 04 Nov 2024 02:56 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19895 |
Actions (login required)
View Item |