Kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al Amal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktavia, Ulvia Diah (2012) Kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al Amal Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (265kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21436

Abstract

Penulis mengambil judul kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya. Latar belakang penelitian ini adalah meliputi ruangan kelas, fasilitas kurang memadai dan faktor dari pengaruh kinerja perorangan. Ruangan kelas yang tidak nyaman karena letak kelas yang tidak maksimal. Demi kepentingan pendidikan hendaknya sekolah mendesain segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan siswa di sekolah. Sekolah juga diharapkan dapat mengantisipasi program dan layanan pendidikan yang mampu bersaing dengan sekolah lain. Kemudian dari suatu kinerja tentunya ada suatu faktor, faktor atau pengaruh manusia terhadap kinerja adalah tentang pengetahuan, keterampilan, kemampuan, motivasi dan disiplin. Di sini kita harus bisa mengorganisasikan berbagai kegiatan atau mengalokasikan para peserta organisasi, baik sebagai karyawan bawahan, menengah dan karyawan atasan agar tujuan organisasi dapat tercapai. Oleh karena itu penelitian ini difokuskan pada (1) Bagaimana kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya, (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja pegawai terhadap layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) Mendeskripsikan tentang kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya, (2) Menguraikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai terhadap layanan pendidikan di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya. Untuk menguraikan tentang fokus masalah di atas, penelitian ini dirancang dengan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif (deskriptif kualitatif). Jenis ini diarahkan untuk menunjukkan fakta atau kejadian secara sistematis dan akurat mengenai kondisi tertentu sebagaimana fokus penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara, antara lain: (1) Observasi, (2) Interview, (3) Dokumentasi. Ketiganya dilakukan secara terencana untuk mendapatkan data yang lengkap dan relevan. Data yang terkumpul selanjutnya di analisis dengan menggunakan teknik induksi, yaitu dengan menarik kesimpulan mulai dari pernyataan atau fakta khusus menuju kesimpulan yang bersifat umum. Laporan penelitian disajikan dalam bentuk uraian deskriptif secara rinci, dilengkapi dengan gambar maupun tabel sebagaimana ruang lingkup pembahasan. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, kinerja pegawai dalam melaksanakan layanan pendidikan di bawah naungan Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya membuktikan atas pekerjaannya bahwa suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang baik secara kualitas maupun kuantitas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing dalam upaya mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi. Oleh karena itu agar hasil pekerjaan lebih baik maka kemampuan kerja sama dalam tim, kemampuan berkomunikasi dengan rekan kerja, sikap atau perilakunya dan dorongan (inisiatif) untuk melaksanakan pekerjaan harus dijaga dan ditingkatkan. Layanan yang diberikan sudah terlayani dengan baik, efektif dan efisien. Sehingga pelanggan sudah merasa puas atas kebutuhan yang telah terpenuhi. Layanan pendidikan yang ada di Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal Surabaya seperti proses belajar mengajar, dalam pengelolaan kelas sudah teratasi dengan baik begitu juga guru piket sudah memberikan tugas pada kelas yang kosong. Sehingga tidak ada siswa yang keluar kelas ataupun mengganggu kelas yang lain. Kemudian sarana dan prasarana pendidikan di Yayasan PPAY Al Amal sudah cukup baik. Dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, otomatis PBM akan lebih mudah dilaksanakan dan pada akhirnya berimplikasi pada outputnya nanti.
Kedua, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai terhadap layanan pendidikan antara lain faktor personal atau individual yang meliputi: (1) Pengetahuan, untuk meningkatkan pengetahuan di lembaga pendidikan Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin Al-Amal mengikutsertakan para tenaga pendidik ke dalam pelatihan seperti quantum teaching, quantum learning, dll. Sehingga para tenaga pendidik dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, (2) Keterampilan yang dimiliki pegawai khususnya tenaga pendidik adalah mengoperasikan komputer dan berkomunikasi dengan jelas sehingga siswa-siswi mengerti akan tekhnologi serta dapat menangkap materi dengan baik, (3) Kemampuan, (4) Motivasi, (5) Disiplin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktavia, Ulvia Diah--UNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Layanan
Keywords: Kinerja pegawai; layanan pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2017 08:39
Last Modified: 01 Nov 2018 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21436

Actions (login required)

View Item View Item