THE CONTENT VALIDITY OF THE ENGLISH PLACEMENT TEST OFSEVENTH GRADE SMPN 5 SURABAYA 2011 – 2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuni, Firda Ayu (2015) THE CONTENT VALIDITY OF THE ENGLISH PLACEMENT TEST OFSEVENTH GRADE SMPN 5 SURABAYA 2011 – 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Tes placement adalah salah satu cara untuk membagi siswa ke dalam dua bagian berdasarkan kemampuan yang dimiliki, dan biasanya tes ini dilakukan di awal sebelum proses belajar mengajar dimulai. Tujuan dari diadakannya tes ini adalah
untuk membedakan kelas siswa dengan sistem pembelajaran yang berbeda sesuai dengan hasil tes yang telah dilaksanakan sebelumnya. Karena begitu pentingnya tes
ini, tes yang didapat oleh siswa harus termasuk ke dalam kategori tes yang baik karena tes ini akan menentukan pembelajaran yang akan siswa dapatkan selama proses belajar – mengajar. Oleh karena itu, penulis memilih untuk melakukan
penelitian ini untuk mengevaluasi tes placement yang diadakan di SMPN 5 Surabaya. Tujuan inti dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas isi dari
tes placement bahasa inggris di SMPN 5 Surabaya. Bahan penelitian dalam validitas isi ini adalah soal tes placement tahun 2011 sampai 2014. Penulis menggunakan
deskriptif kualitatif di dalam menganalisa dan memaparkan data. Penulis di dalam proses menganalisa data adalah dengan mencocokkan lembar soal dengan indikator yang terdapat di dalam silabus bahasa inggris KTSP 2006 untuk kelas tujuh SMPN 5 Surabaya. Instrumen yang dipakai di dalam penelitian ini adalah Silabus bahasa inggris dan lembar soal tes placement bahasa inggris 2011 sampai dengan 2014. Hasil dari penelitian ini adalah semua kategori dari tes placement dan perbedaan dari hasil analisa dari masing – masing tes placement. Di dalam hasil penemuan validitas isi ini, data menunjukkan prosentase dari soal – soal yang sesuai dengan kurikulum dan beberapa kesalahan yang muncul di dalam lembar soal berdasarkan dari kriteria dari tes yang baik. Dari diskusi setelah pemaparan data temuan, penulis memberi kesimpulan bahwa semua lembar soal tes placement berada di bawah prosentase untuk dikategorikan sebagai tes yang baik karena semua soal tes placement tidak
mencapai 76% sebagai prosesentase minimum untuk dikategorikan sebagai tes yang baik. Oleh karena itu, dengan melakukan penelitian ini, penulis mengharapkan bahwa
akan ada perubahan di dalam tes placement ini untuk membuat tes yang lebih valid di dalam membedakan siswa ke dalam kelas unggulan dan reguler.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rakhmawati,M.Pd ; Hikmatul Masykuriyah,M.Pd
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuni, Firda AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Validasi Isi; Silabus Bahasa Inggris; Tes Placement
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 274 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2015 02:33
Last Modified: 19 Aug 2015 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2204

Actions (login required)

View Item View Item