Pengaruh komunikasi internal dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan TVRI Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amar, Abu (2018) Pengaruh komunikasi internal dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan TVRI Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abu Amar_B36213049.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh komunikasi internal dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai TVRI Jawa Timur secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 48 respoden yang terdiri dari Karyawan TVRI Jawa timur, sedangkan tehnik pengambilan menggunakan tehnik sensus. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari komunikasi internal dan kepemimpinan, sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja pegawai. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian deskriptif dapat disimpulkan bahwa variabel komunikasi internal masuk kedalam penilaian tinggi, yaitu berada pada interval 3,41-4,20, sedangkan variabel kepemimpinan dan kinerja Karyawan juga masuk kedalam penilaian tinggi dengan interval 3,41-4,20. Variabel independen (X1) diperoleh T_hitung (-1,128) <T_tabel (0,625) dan variabel X2 T_hitung (2,176) >T_tabel (0,035). Maka variabel X1 tidak berpengaruh secara signifika, dan X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa F_hitung (2,463) < F_tabel (3,23), sedangkan signifikansi adalah 0,099 >alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho dan Ha ditolak yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau tidak mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,058 atau 5,8% yang berarti variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel Komunikasi Internal dan Kepemimpinan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amar, Abuamarbahri13@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Komunikasi
Pengambilan Keputusan
Keywords: Komunikasi internal; kepemimpinan; kinerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amar Abu
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:04
Last Modified: 13 Feb 2018 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22777

Actions (login required)

View Item View Item