This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurdiani, Haifa (2015) KERJASAMA GURU BK DAN GURU MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS ALAM MENINGKATKAN PRESTAS BELAJAR SISWA KELAS VII-A DI SMP KEMALA BHAYANGKARI 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Kerjasama sangat dibutuhkan untuk saling membantu memberikan informasi antara guru satu dengan yang lain. Untuk itu dalam meningkatkan prestasi belajar siswa bukan hanya guru mata pelajaran saja yang harus membantu siswa untuk meningkatkan prestasi belajar yang ada. Dalam hal ini kerjasama antara guru BK dan guru mata pelajaran sangatlah di butuhkan terutama mata pelajaran Bahasa Inggris.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VII-A di SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya?, 2) Bagaimana kerjasama guru BK dan guru mata pelajaran Bahasa Inggris dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII-A di SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya?. Dalam rangka untuk mengurai kerjasama yang terjadi antara guru BK dan guru mata pelajaran Bahasa Inggris dalam meningkatkan prestasi belajar siswa, peneliti melakukan beberapa proses penelitian dengan ikut langsung dilapangan untuk menagkap dan mengungkapakan fakta yang terjadi. Oleh sebab itu, peneliti menggunakan beberapa instrument untuk menggali data dan informasi dari beberapa informan yang berhasil dimintai keterangan maupun data oleh peneliti. Kategori penelitian ini kualitatif deskriptif yang mencoba untuk mendeskripsikan data-data yang diperoleh peneliti di lapangan.
Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa tentunya memulainya dari bagaimana prestasi belajar Bahasa Inggris siswa kelas VII-A tersebut apakah menurun terus menerus atau tidak. Peneliti melihat dari daftar nilai siswa tugas satu dan dua, serta ulangan harian satu dan dua bahwa nilai Bahasa Inggris di kelas VII-A mengalami penurunan dan ada juga yang mengalami peningkatan, tetapi jumlah siswa yang mengalami penurunan lebih banyak dari pada jumla siswa yang mengalami peningkatan, sehingga harus mendapatkan penanganana baik dari guru mata pelajaran maupun guru BK. Selain itu menurunya prestasi belajar siswa dikarenakan beberapa faktor dari keluarga an lingkungan sekolah serta system pembelajaran. Dan untuk itu dibutuhkan kerjasama antara guru BK dengan guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Dari asumsi tersebut kerjasama yang terjadi akan membantu siswa dalam untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa inggris siswa. Karena dengan adanya kerjasama tersebut guru BK dan guru mata pelajaran Bahasa Inggris akan saling membantu untuk menigkatkan prestasi siswa baik dengan pemberian motivasi maupun melakukan pemantauan terhadap siswa kelas VII-A tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Kerjasama guru BK; Guru bahasa Inggris; Prestasi belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:48 | ||||||
Last Modified: | 22 Jan 2016 04:48 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2761 |
Actions (login required)
View Item |