Efektivitas Strategi Mnemonic untuk Meningkatkan Daya Hafal Kosakata Bahasa Arab pada Kelas VIII di MT.s. Walisongo Sugihwaras Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Latifah, Siti Nurul Aini (2015) Efektivitas Strategi Mnemonic untuk Meningkatkan Daya Hafal Kosakata Bahasa Arab pada Kelas VIII di MT.s. Walisongo Sugihwaras Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa jauh pemerolehan jumlah koakata bahasa Arab siswa kelas VIII di MT.s Walisongo Sugihwaras Bojonegoro. 2) untuk mengetahui penerapan strategi mnemonic dalam
meningkatkan pemerolehan jumlah kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII di MT.s. Walisongo Sugihwaras Bojonegoro. 3) untuk mengetahui efektivitas strategi mnemonic dalam meningkatkan pemerolehan jumlah kosakata bahasa Arab pada
siswa kelas VIII di MT.s. Walisongo Sugihwaras Bojonegoro.
Dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t” tes. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, uji coba, tes, dan
analisis data.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu mencari pengaruh variabel x terhadap variabel y maka hasil yang di dapat dari tiga kali tes maka hasil uji t sebanyak dua kali atau t0 maka hasilnya adalah t0 pertama = 34,93 dan t0 kedua = 85,41, sedangkan t tabel dengan taraf signifikasi 5 % adalah 2,04 dan taraf signifikasi
1% adalah 2,75 maka dari sini menunjukan bahwa t0 keduanya lebih besar dari t tabel yatu 2,04<34,93<85,41>2,75 dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak, maka dari itu terdapat peningkatan yang signifikan dalam pemeroleha jumlah
kosakata bahasa Arab siswa kelas VIII di MT.s Walisingo , Sugihwaras Bojonegoro dengan menggunakan strategi Mnemonic.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Latifah, Siti Nurul AiniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendekatan
Pendidikan > Minat Baca
Keywords: Strategi Mnemonic; Daya Hafal Kosakata; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 25 Nov 2015 02:28
Last Modified: 25 Nov 2015 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2871

Actions (login required)

View Item View Item