دراسة عن كفاءة معلمى اللغة العربية في المدرسة العالية الحكومية لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baydhowi, Rouf (2000) دراسة عن كفاءة معلمى اللغة العربية في المدرسة العالية الحكومية لامونجان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rouf Baydhowi_D02396157.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32365

Abstract

Keberhasilan pendidikan di Sekolah banyak sekali faktor yang mempengaruhi, salah satu hal yang paling berpengaruh adalah peranan seorang guru. Guru bukanlah hanya menyampaikan materi pelajaran kepada murid-muridnya akan tetapi guru adalah pendidik atau sekaligus pembina bagi murid-muridnya. Oleh karena itu guru haruslah bisa menjadi tenaga pendidik yang profesional. Guru yang profesional adalah guru yang telah siap segala­galanya. Baik dilihat dari segi tamatan pendidikannya maupun kemampuan keguruannya. Dalam ketrampilan keguruan inilah guru harus benar-benar siap baik sebelum mengajar, saat mengajar dan mengevaluasi. Sebelum mengajar, guru haruslah membuat perencanaan pengajaran terlebih dahulu. Perencanaan pengajaran yang baik adalah yang tercantum didalamnya rumusan TPK, metode yang dipakai, langkah­langkah mengajar, pengorganisasian bahan pengajaran, pengelolaan kelas, penggunaan media. pengajaran dan perencanaan evaluasi. Pada saat mengajar didalam kelas, guru hendaklah pandai-pandai dalam memulai pelajaran, menyampaikan pelajaran, mengorganisasi waktu, siswa, dan fasilitas belajar, mengevaluasi proses dan hasil belajar, dan yang tak kalah pentingnya yaitu mengakhiri pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baydhowi, Rouf--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Keberhasilan pendidikan; guru profesional; ketrampilan mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2019 08:43
Last Modified: 01 Jul 2019 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32365

Actions (login required)

View Item View Item