THE EFFECTIVENESS OF READING SKILL-BASED STRATEGIES FOR TOEFL TO IMPROVE STUDENTS’ ACHIEVEMENT SCORES OF TOEFL READING SECTION AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA ACADEMIC YEAR 2014-2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyyah, Lathifatul (2015) THE EFFECTIVENESS OF READING SKILL-BASED STRATEGIES FOR TOEFL TO IMPROVE STUDENTS’ ACHIEVEMENT SCORES OF TOEFL READING SECTION AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA ACADEMIC YEAR 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

TOEFL adalah tes internasional untuk mengevaluasi kecapakan berbahasa inggris orang-orang nonasing. Tes TOEFL meliputi keterampilan mendengar, membaca, berbicara dan menulis yang merupakan tugas-tugas akademik dalam bahasa inggris. Isi dari soal-soal tes TOEFL tersebut sama dengan isi tes TOEFL yang tertulis. Selanjutnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa nilai TOEFL mahasiswa masih di bawah standart, terutama nilai sesi membaca dalam tes TOEFL. Mayoritas mahasiswa biasanya merasa bosan ketika mengerjakan soal TOEFL sesi membaca. Oleh karena itu, mereka membutuhkan strategi dalam mengahadapi tes TOEFL sesi membaca yakni strategi TOEFL sesi membaca berdasarkan keterampilan. Strategi tersebut diajukan oleh Deborah Philips dalam bukunya Longman untuk membantu mahasiswa agar dapat menjawab soal-soal TOEFL sesi membaca dengan cara mengidentifikasi beberapa jenis pertanyaan berdasarkan keterampilan. Harapannya agar para mahasiswa bisa mempraktekkan strategi tersebut dan dapat meningkatkan nilai TOEFL sesi membaca mereka melalui strategi tersebut. Setelah itu, peneliti menggunakan statistik deskriptif untuk mengetahui apakah strategi TOEFL sesi membaca yang berdasarkan keterampilan itu efektif untuk meningkatkan nilai TOEFL sesi reading mahasiswa. Penelitian ini menggunakan desain pre-experimental dengan pendekatan quantitatif yang membutuhkan data numerik. t-test sampel berpasangan digunakan untuk mengukur hasil dari pre-test dan post-test, apakah ada peningkatan atau tidak. Setelah menghitung hasilnya dengan mengunakan penghitungan statistik, ditemukan adanya perbedaan antara antara nilai pre-test dan post-test. Nilai post-test ternyata lebih tinggi dari nilai pre-test, jadi bisa dikatakan bahwa penerapan strategi TOEFL sesi membaca berdasarkan keterampilan itu berhasil. Di samping itu, peneliti ingin mengetahui respon mahasiswa setelah belajar strategi tersebut, apakah mereka setuju atau tidak terhadap strategi tersebut. Dalam kasus ini, peneliti menggunakan angket untuk mengetahui respon mereka. Setelah para mahasiswa dikasih angket, mereka disuruh untuk mengisi angket tersebut berdasarkan pendapat mereka tentang strategi yang diterapkan tersebut. Hasil akhir ditemukan bahwa mayoritas mahasiswa setuju dengan adanya penerapan strategi tersebut dan percaya bahwa hal itu dapat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan soal-soal TOEFL khususnya sesi membaca dengan mudah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Masdar Hilmy
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyyah, LathifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Toefl; Reading Section; Reading Strategy; Reading Skill-Based Strategy For Toefl; Students’ Achievement Scores
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2016 02:49
Last Modified: 18 Jan 2016 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3433

Actions (login required)

View Item View Item