This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Arifin, Zainul (2015) TASHMIM AL MAWAD AL TA'LIMIYAH BI TATHWIIR AL MUFRADAAT AL ARABIYAH LITANMIYAH MAHARAH AL QIRAA'AH AL BAHS WA AL TATHWIIRII FI AL FASHL AL SAABI' MIN AL MADRASAH AL TSANAWIYAH BIMA'HAD AL ISLAM AL AZHAAR MENGANTI GRESIK. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (507kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran bahasa arab di kelas tujuh SMP PONDOK PESANTREN AL AHAR MENGANTI GRESIK terdapat permasalahan, yaitu tidak adanya bahan ajar yang cocok untuk pembelajaran qira’ah, oleh sebab itu Sekolah membutuhkan bahan ajar khususnya untuk pembelajaran qira’ah.
Berangkat dari permasalahan di atas, penulis merumuskan masalah dalam penulisan tesis ini; (1) Bagaimana cara mendesain bahan ajar dengan pengembangan mufradat bahasa arab untuk meningkatkan kemampuan qira’ah di kelas tujuh SMP Pondok Pesantren AL AZHAR MENGANTI GRESIK?, (2) Bagaimana penerapan bahan ajar dengan pengembangan mufrada<t bahasa arab untuk meningkatkan kemampuan qira’ah di kelas tujuh SMP Pondok Pesantren AL AZHAR MENGANTI GRESIK?, (3) Sejauh mana efektifitas bahan ajar dengan pengembangan mufradat bahasa arab untuk meningkatkan kemampuan qira’ah di kelas tujuh SMP Pondok Pesantren AL AZHAR MENGANTI GRESIK? Sedangkan tujuan penelitiannya adalah (1) Menghasilkan bahan ajar bahasa arab, (2) Mengetahui bagaimana penerapan bahan ajar tersebut di SMP Pondok Pesantren AL AZHAR MENGANTI GRESIK, dan (3) mengetahui sejauh mana efektifitas bahan ajar tersebut di SMP Pondok Pesantren AL AZHAR MENGANTI GRESIK.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan, adapun cara pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, angket dan tes, dan populasinya adalah siswa kelas tujuh yang berjumlah 45 siswa.
Sedangkan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas pengunaan buku tersebut, Penulis mendapatkan data bahwa penerapan materi tersebut dapat meningkatkan kemempuan siswa dalam memahami kandungan teks-teks qira’ah, hal ini ditunjukan oleh naiknya nilai rata-rata test yang di lakukan dari nilai rata-rata pre test 28 menjadi 92 dalam post test, hal ini menunjukan keefektifan penggunaan bahan ajar tersebut
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Eny Purwati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Bahan Ajar; Qira'ah; Mufradat; Materi Pendidikan; Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2016 02:55 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2016 02:55 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3739 |
Actions (login required)
View Item |