PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KECERDASAN EMOSI ANAK USIA DINI DI TK AL-AMIN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasya, Futuh Rabitha (2015) PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KECERDASAN EMOSI ANAK USIA DINI DI TK AL-AMIN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode bercerita dengan media gambar terhadap kecerdasan emosi anak usia dini. Metode cerita yang digunakan adalah bercerita dengan buku cerita bergambar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Rancangan eksperimen yang digunakan adalah desain eksperimen kuasi, yakni: desain eksperimen ulang non-random (non-randomized pretest posttest control group design).
Lokasi pelaksanaan penelitian di TK Al-Amin Pakal-Surabaya. Subjek dalam penelitian ini adalah anak didik dengan usia 4-5 tahun yang berada di kelompok A. Jumlah subjek sebanyak 40 anak yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok control sebanyak 20 anak dan kelompok eksperimen sebanyak 20 anak.
Berdasarkan hasil peneletian, melalui analisis uji-t sampel berpasangan (paired samples T-test). Diketahui bahwa signifikasi dalam tabel paired samples T- test 0.000 > 0.005, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya hipotesis yang menyatakan bahwa adapengaruh antara metode bercerita dengan media gambar terhadap kecerdasan emosi anak usia dini diterima, artinya bahwa tingkat kecerdasan emosi anak usia dini antara sebelum dan sesudah diberikan metode bercerita dengan media gambar adalah berbeda

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Eni Purwati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasya, Futuh RabithaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi
Keywords: Kecerdasan Emosi Anak Usia Dini Anak Usia Dini; Metode Bercerita
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Kesehatan
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:48
Last Modified: 22 Jan 2016 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3877

Actions (login required)

View Item View Item