PEMAKNAAN STAKEHOLDER TERHADAP BRAND POSITIONING USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI PADA CV MPU BATU SURABAYA)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isneini, Sarah (2015) PEMAKNAAN STAKEHOLDER TERHADAP BRAND POSITIONING USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI PADA CV MPU BATU SURABAYA). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Ada satu persoalan yang hendak dikaji dengan dua fokus penelitian dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana strategi internal CV Mpu Batu Surabaya terhadap brand positioning-nya (2) Bagaimana pemaknaan brand positioning CV Mpu Batu Surabaya oleh stakeholder. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pemaknaan stakeholder terhadap brand positioning CV Mpu Batu Surabaya, kemudian data tersebut dianalisis dengan Teori Pertukaran Sosial dari John Thibaut dan Harold Kelley. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) CV Mpu Batu Surabaya menentukan posisi mereknya dengan strategi positioning melalui atribut /keunggulan, positioning melalui kompetisi, dan price-value position posisi berdasarkan harga-nilai yang dikomunikasikan dengan komunikasi langsung dan melalui saluran/media komunikasi. (2) Pemilik, mitra/distributor, customer, dan pengelola Gedung Pusat Cinderamata Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur memaknai brand positioning CV Mpu Batu Surabaya sesuai dengan strategi perusahaan, sedangkan pegawai CV Mpu Batu Surabaya tidak dapat memaknai/menafsirkan brand positioning CV Mpu Batu Surabaya melalui atribut dan berdasarkan harga. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi keberhasilan dan pengembangan brand positioning CV Mpu Batu Surabaya adalah (1) untuk CV Mpu Batu Surabaya, Mengembangkan dan memelihara brand positioning yang telah berhasil tertanam di benak stakeholder, selalu memperhatikan dan menganalisa kepentingan stakeholder, mengkomunikasikan brand positioning kepada seluruh pegawai (2) untuk Stakeholder dan masyarakat, mendukung UKM di Indonesia dengan membeli produk dalam negeri, membantu UKM dalam menciptakan diferensiasi dan peningkatan kualitas produk dengan memberikan informasi/pengetahuan serta kritik/saran yang membangun demi kemajuan UKM

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Agoes moh. Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isneini, SarahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Bisnis
Keywords: Pemaknaan; Stakeholder; Brand Positioning, Usaha Kecil
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2016 02:06
Last Modified: 29 Jun 2016 03:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4150

Actions (login required)

View Item View Item