PROBLEMATIKA KEGIATAN BELAJAR .PADA MASA PUBERTAS SISWA Dl SEKOLAH LANJUTAN TlNGKAT PERTAMA NEGERI 14 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Layli, Wahyu (1999) PROBLEMATIKA KEGIATAN BELAJAR .PADA MASA PUBERTAS SISWA Dl SEKOLAH LANJUTAN TlNGKAT PERTAMA NEGERI 14 SURABAYA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (732kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan sekripsi ini adalah: (1) Bagaimana kehidupan seorang anak pada masa pubertasnya. (2) Problem apa saja yang dihadapi oleh seorang anak pada masa pubertasnya dalam hubungannya dengan kegiatan belajar. (3) Dengan cara apa sebagai alternatife pemecahannya. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penulisan sekripsi ini yaitu: “Penentuan format penelitian, Sumber data dan jenis data, Teknik pengumpulan data, dan teknik analisa data”.
Dari hasil penelitian ini memberikan suatu penelitian bahwa: (1) Pubertas merupakan masa peralihan dari kanak-kanak menuju masa dewasa pada usia 12-16 tahun bagi wanita, dan13-17 tahun bagi pria. Pada masa ini seorang puber banyak perubahan-perubahan baik dari segi fisik maipun segi psikisnya. Selanjutnya peruahan-perubahan tersebut akan mempengaruhi kehidupan sang anak, baik dari cara hidup, emosionalitas maupun kontak sosial. (2) Berbagai persoalan akan datang pada pada diri sang puber sebagai imbas dari perubahan-perubahanyang dialaminya. Dalam hubungannya dengan kegiatan pembelajaran di sekolah seorang puber akan dihadapkan pada problem-problem antara lain: berkurangnya motivasi dan konsentrasi dalam belajar, problem mencari strategi belajar yeng baik, problem pengaturan waktu dan problem ganggunl pergaulan sekolah. (3) Beberapa alternatif pemecahannya adalah: a- Orang tua harus memberikan dorongan yang kuat agar anak bisa lebih konsentrasi dalam belajar, b- Anak harus bisa mencari strategi yang tepat agar bisa belajar dengan baik, c- Anak harus bisa membagi waktu dalam kesehariannya agar bisa memanfaatkan waktunya untuk belajar yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Husni M. Saleh
Creators:
CreatorsEmailNIM
Layli, WahyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Perilaku
Keywords: Pubertas; Kegiatan Belajar; SLTPN 14 Surabaya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 02 Feb 2016 02:27
Last Modified: 02 Feb 2016 02:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4355

Actions (login required)

View Item View Item