Penerapan teknik baca sunyi dalam peningkatan konsentrasi siswa hiperaktif di SMA Negeri 4 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Inwaroh, Inwaroh (2016) Penerapan teknik baca sunyi dalam peningkatan konsentrasi siswa hiperaktif di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah berupa deskriptif kualitatif yaitu penelitian ysng bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena dan konteks siswa hiperaktif. Treatmen yang digunakan adalah baca sunyi. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus karena fokus penelitian ini menjawab pertanyaan ‘’bagaimana’’ penerapan baca sunyi serta hal–hal yang ada kaitannya dengan siswa hiperaktif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Sidoarjo yang beralamatkan desa suko, kecamatan sidoarjo kabupaten sidoarjo, propinsi jawa timur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sma negeri 4 sidoarjo memiliki kelas inklusi yang di dalam terdapat siswa hiperaktif. Penerapan teknik baca sunyi yang dilaksanakan peneliti selama beberapa hari di SMA Negeri 4 Sidoarjo berjalan dengan baik, serta hasil yang didapatkan positif dalam peningkatan konsentrasi siswa hiperaktif terlihat nyata. Berdasarkan hasil penelitian ini diajukan saran untuk Guru inklusi teknik baca sunyi dapat dijadikan sebuah alternative pilihan untuk diterapkan ketika guru ingin memberikan treatmen kepada siswa hiperaktif dalam hal peningkatan konsentrasi. Peneliti selanjutnya teknik baca sunyi hanya satu dari sekian banyak teknik untuk diterapkan dalam melatih konsentrasi siswa Hiperaktif. Masih banyak treatmen lainnya yang dapat diterapkan oleh peneliti-peneliti selanjutnya. dan untuk Pembaca yang diperoleh peneliti ini adalah hasil dari teknik baca sunyi dapat dijadikan salah satu rujukan untuk pembaca dalam mendidik siswa–siswa hiperaktif dan semoga pembaca menemukan manfaatnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Inwaroh, Inwaroh--D73212075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBawani, Imam--2012085201
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Teknik Baca; Baca Sunyi; Peningkatan Konsentrasi; Siswa Hiperaktif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: in waroh
Date Deposited: 10 May 2016 04:57
Last Modified: 24 Feb 2020 07:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5396

Actions (login required)

View Item View Item