Pengaruh dampak negatif internet terhadap motivasi belajar Fikih siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardliyah, A'inatul (2016) Pengaruh dampak negatif internet terhadap motivasi belajar Fikih siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Dampak negatif internet adalah beberapa dampak yang timbul akibat penggunaan internet, seperti kecanduan, malas belajar, dan kurangnya interaksi sosial. Motivasi belajar siswa adalah dorongan yang kuat dari dalam atau luar diri siswa untuk belajar. Dan, Fikih merupakan bagian dari mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan di Madrasah Aliyah.Penulisan ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui dampak negatif internet pada siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum, (2) Mengetahui motivasi belajar Fikih siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru, (3) Mengetahui dampak negatif internet terhafap motivasi belajar Fikih siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru. Variabel-variabel penelitian yang diperhatikan adalah: (1) variabel bebas yaitu dampak negatif internet, (2) variabel terikat yaitu motivasi belajar Fikih siswa. Dari hasil penelitian, peneliti mengindikasikan bahwa hubungan antara dampak negatif internet dengan motivasi belajar tidak selalu negatif. Seperti halnya dengan kasus siswa yang kecanduan menggunakan internet. Walaupun kecanduan termasuk dampak negatif dari penggunaan internet, namun hal ini tidak lantas membuat siswa malas belajar. Bisa jadi siswa semakin termotivasi untuk belajar. Namun kewaspadaan terhadap dampak negatif internet bagi siswa tetap harus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, peneliti menyarankan agar tindakan pencegahan dilakukan oleh orang tua, guru, dan lembaga pendidikan. Sehingga timbul kesadaran diri siswa untuk menjadi lebih bijak dalam menggunakan internet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardliyah, A'inatul--D51212118
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDamanhari, Damanharidamanhuri@mail.com2010045302
Subjects: Motivasi Belajar
Teknologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: A'inatul Mardliyah
Date Deposited: 14 Apr 2016 07:36
Last Modified: 02 Dec 2019 08:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5924

Actions (login required)

View Item View Item